Misteri Hilangnya Julian Schwarzer saat Arema FC vs Persebaya

Julian bahkan tidak masuk daftar pemain cadangan

Malang, IDN Times - Dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada Rabu (27/3/2024) malam, nama Julian Schwarzer hilang dari skuad Arema FC. Pemain 24 tahun ini posisinya di bawah mistar gawang digantikan oleh Teguh Amiruddin.

Namanya juga tidak terlihat di barisan cadangan pemain-pemain yang dibawa Widodo Cahyono Putro. Padahal sebelumnya ia tak tergantikan sebagai kiper Singo Edan.

1. Widodo Cahyono Putro mengatakan jika Julian Schwarzer sakit

Misteri Hilangnya Julian Schwarzer saat Arema FC vs PersebayaKiper Arema FC, Julian Schwarzer. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan jika ia tidak membawa Jukian ke pertandingan kemarin malam karena pemain Tim Nasional (Timnas) Filipina ini sedang sakit. Oleh karena itu, Widodo membiarkan sang pemain memulihkan diri lebih dulu daripada dipaksa bermain.

"Julian sejak 3 hari yang lalu sakit, jadi 3 hari juga tidak ikut latihan. Sehingga komposisi pemain harus digantikan Teguh, dan tentunya dalam kondisi pemulihan saya nggak berani menurunkan dia," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (28/3/2024).

Widodo tidak mengatakan secara pasti sakit apa yang diderita Julian. Tapi ia memastikan itu hukan penyakit kronis dan ia akan segera turun kembali.

Baca Juga: Kalah dari Bajol Ijo, Pelatih Arema FC: Pemain Kurang Lepas

2. Julian Schwarzer dipersiapkan turun kembali saat menghadapi PSS Sleman

Misteri Hilangnya Julian Schwarzer saat Arema FC vs PersebayaKiper Arema FC, Julian Schwarzer saat sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Widodo mengatakan jika Julian tidak akan absen lama, ia akan diproyeksikan kembali bermain saat menghadapi PSS Sleman. Pertandingan ini akan dijalani pada Selasa (2/4/2024) di Stadion Manahan Solo.

"Julian masuk di starting juga tidak, di line up saya nggak masukkan, supaya dia lebih fit lagi lebih sembuh baru nanti. Dia akan dipersiapkan lawan Sleman yang juga dalam posisi tidak baik," jelasnya.

3. Widodo berharap pemain Arema FC tidak patah semangat meskipun sudah kalah 2 kali beruntun

Misteri Hilangnya Julian Schwarzer saat Arema FC vs PersebayaWidodo Cahyono Putro saat melakukan konferensi pers. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC menelan kekalahan 2 kali beruntun usai ditekuk Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 pada Rabu (27/3/2024) malam. Hasil ini membuat Singo Edan menelan 2 kelahan beruntun setelah sebelumnya juga dikalahkan oleh Persita Tangerang dengan skor 4-3. Kondisi ini tidak ideal karena mereka selanjutnya akan bertemu PSS Sleman yang juga berjuang menjauh dari zona degradasi.

"Saya berharap pemain tetap semangat dan tetap optimis di pertandingan berikut. Dan yang saya katakan tadi tetap kebersamaan, karena dengan kebersamaan ini bisa menjadikan suatu kekuatan yang bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya dan Dewa United Menangi Laga Derbi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya