Baru Main 2 Laga, Arema FC Sudah Diterpa Badai Cedera

Joel Cornelli harus putar otak untuk rotasi pemain

Malang, IDN Times - Arema FC telah melewati 2 laga dalam kompetisi Liga 1 Musim 2024/2025. Kedua laga tersebut dilaksanakan di kandang sementara Singo Edan di Stadion Soepriadi Blitar. Tapi 2 laga ini berakhir kurang maksimal bagi Arema FC, Arema juga harus ditinggalkan beberapa pemain karena cedera.

1. Arema FC ditempatkan badai cedera, 3 pemain dikonfirmasi harus masuk ruang perawatan

Baru Main 2 Laga, Arema FC Sudah Diterpa Badai CederaLaga Arema FC melawan Dewa United di Stadion Soepriadi Blitar. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengatakan jika 2 pertandingan Singo Edan menumbalkan 3 pemainnya sekaligus. Ketiganya mengalami cedera saat laga perdana menghadapi Dewa United. Salah satunya adalah Julian Guevara yang berbenturan dengan Thales Lira hingga haris dibawa oleh ambulans di laga perdana, ia akhirnya juga absen di laga kedua.

"Ada 3 pemain Arema FC yang cedera diantaranya Choi, Salim, dan Guevara. Jadi nanti prosesnya tidak sama, tapi nanti kita harus siap," terangnya saat dikonfirmasi pada Minggu (18/8/2024).

Choi Bo-kyung dan Salim juga mengalami cedera saat menghadapi Dewa United. Kedua akhirnya tidak masuk skuad saat laga kedua menghadapi Borneo FC.

Baca Juga: Laga Pekan 2, Misi Sulit Arema FC Meladeni Ambisi Borneo

2. Joel Cornelli akan maksimalkan pemain yang ada

Baru Main 2 Laga, Arema FC Sudah Diterpa Badai CederaArema FC saat menjamu Borneo FC di Liga 1 Musim 2024/2025. (Dok. Media Officer Arema FC)

Akibat badai cedera ini, Joel harus putar otak untuk mencari pengganti ketiganya. Salah satunya memainkan Pablo Oliveira yang baru sepekan berseragam Arema FC.

"Liga itu panjang, jadi ada beberapa pemain yang akan dapat kesempatan bermain seperti Pablo. Kita sabar sehingga kedepannya akan lebih bagus," ujarnya.

Syaeful Anwar juga akhirnya dipasang untuk menggantikan Choi Bo-kyung. Sementara posisi Salim Tuharea digantikan Muhammad Rafli maupun Dedik Setiawan.

3. Arema FC belum menang sekalipun di Liga 1

Baru Main 2 Laga, Arema FC Sudah Diterpa Badai CederaArema FC saat menjamu Borneo FC di Liga 1 Musim 2024/2025. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC telah menjalani 2 laga perdana Liga 1 Musim 2024/2025, tapi 2 laga ini berakhir kurang bagus untuk Arema FC. Padahal pada 2 laga ini Singo Edan berperan sebagai tuan rumah.

Pada laga perdana, Arema FC ditahan dengan skor 0-0 oleh Dewa United. Pada laga kedua merek justru kalah dari Borneo FC dengan skor 0-2 berkat gol Christophe Nduwarugira di menit 53 dan Terens Puhiri di menit 70.

Lini depan Arema FC menjadi sorotan, pasalnya mereka menciptakan banyak peluang tapi gagal menyayangkan satupun gol. Joel menegaskan akan menggenjot latihan penyelesaian akhir hingga laga selanjutnya melawan Persib Bandung pada Minggu (25/8/2024).

Baca Juga: Arema FC Kalah dari Borneo FC, Pelatih Keluhkan Lapangan

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya