Laga Home Perdana Arema FC di Blitar Dibatasi 3 Ribu Penonton

Kuota penonton bisa naik jika laga berlangsung kondusif

Malang, IDN Times - Arema FC akan menjalani laga perdana Liga 1 Musim 2024/2025 di Stadion Soepriadi Blitar pada Senin (13/8/2024). Pada laga ini. Arema FC akan menjamu Dewa United. aNamun, tampaknya Arema FC tidak bisa didukung oleh Aremania sampai seisi stadion penuh. Pasalnya Polres Blitar Kota membatasi jumlah penonton pada laga tersebut.

1. Jumlah penonton laga perdana Arema FC dibatasi hanya 3 ribu

Laga Home Perdana Arema FC di Blitar Dibatasi 3 Ribu PenontonAremania saat sedang mendukung Arema FC. (IDN Times/Alfi Ramadana)

Manajer Bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid membenarkan jika Polres Blitar Kota membatasi jumlah penonton laga perdana Arema FC hanya 3 ribu penonton saja, padahal kapasitas Stadion Soepriadi sendiri mencapai 15 ribu tempat duduk. Dan penjualan tiket untuk laga tersebut sudah dibuka sejak Kamis (8/8/2024) lalu.

"Jadi kuota tiket yang diberikan oleh pihak kepolisian adalah sebanyak 3.000 lembar. Dengan rincian 2.500 tiket ekonomi dan 500 tiket VIP," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (10/8/2024).

Penjualan tiket Arema FC juga dilakukan melalui online saja di website AremaXcess. Ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pembelian tiket di stadion dan menghindari resiko gesekan.

Baca Juga: Arema Bertanding, Disdik Kota Blitar Minta Siswa Belajar Online

2. Manajemen Arema FC yakin 3 ribu tiket ini akan ludes terjual

Laga Home Perdana Arema FC di Blitar Dibatasi 3 Ribu PenontonPenampakan Stadion Soepriadi Kota Blitar. (Dok. Humas Pemkot Blitar)

Setelah 2 musim jadi tim musafir, Munif yakin Aremania akan antusias untuk menonton tim kesayangannya kembali berkandang di Jawa Timur. Ini ditunjukkan dengan jumlah user baru di website AremaXcess yang mencapai 2.000 akun.

Akun-akun baru ini adalah yang berpotensi membeli tiket laga kandang Arema FC. Ia berharap kuota tiket sebanyak 3.000 lembar ini bisa langsung habis.

"Harapannya jelang laga, kuota penonton dapat terpenuhi. Ini menunjukkan bahwa Aremania sangat rindu dengan tim kesayangannya," tuturnya.

3. Harga tiket ekonomi dibanderol Rp150 ribu dan VIP Rp200 ribu

Laga Home Perdana Arema FC di Blitar Dibatasi 3 Ribu PenontonHarga tiket home Arema FC di Stadion Soepriadi Blitar. (Dok. Media Officer Arema)

Arema FC telah merilis harga tiket terbaru mereka, Singo Edan membanderol tiket ekonomi seharga Rp150 ribu. Sementara untuk tiket VIP senilai Rp200 ribu. Harga ini sudah mendapatkan benefit berupa snack, air mineral, dan asuransi keselamatan.

Harga tiket ekonomi masih sama saat Arema FC masih berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Liga 1 Musim 2023/2024. Sementara harga tiket VIP turun dari Musim sebelumnya, sebelumnya saat masih di Bali harga tiket VIP senilai Rp350 ribu.

Baca Juga: 4 Pemain Arema FC yang Koleksi 4 Trofi Piala Presiden, Legenda?

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya