Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Diselenggarakan Tanpa Penonton

Panpel Arema FC ikuti surat rekomendasi Polres Gianyar

Malang, IDN Times - Derby Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya akan tersaji pada 27 Maret 2024 mendatang. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan panas karena mempertemukan rival lawas. Tapi faktor keamanan jadi sorotan dalam pertandingan ini.

1. Pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya dilaksanakan tanpa penonton

Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Diselenggarakan Tanpa PenontonPemain Arema FC, Muhammad Rafli saat berjibaku memperebutkan bola di laga melawan Persebaya di Stadion GBT. (Dok. Media Officer Arema FC)

Ketua Panpel Arema FC, Prihardianto Juliarso memastikan jika pertandingan Derby Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya akan digelar tanpa penonton. Keputusan ini diambil sesuai rekomendasi pihak kepolisian yang khawatir dengan faktor keamanan.

"Pertandingan home Arema FC menghadapi Persebaya yang akan dilaksanakan pada 27 Maret 2024 akan dilangsungkan tanpa penonton. Kami sudah menerima surat dari Polres Gianyar bahwa pertandingan dilaksanakan tanpa penonton," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (21/3/2024).

2. Arema FC akan mematuhi rekomendasi dari Polres Gianyar

Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Diselenggarakan Tanpa PenontonDerby Jawa Timur antara Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan. (Dok Media Officer Arema FC)

Prihardianto menegaskan pihaknya akaj mematuhi segala rekomendasi dari pihak kepolisian. Ini dilakukan demi menjaga kondusifitas Bali, apalagi Arema FC hanya menumpang home di sana.

"Kami mematuhi prosedur dan rekomendasi dari pihak kepolisian. Maka pertandingan akan dilangsungkan tanpa penonton," tegasnya.

Oleh karena itu, ia menghimbau agar Aremania dan Bonek Mania tidak nekat datang ke stadion. Ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di Bali.

3. Laga melawan Persebaya Surabaya sangat penting untuk Arema FC

Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Diselenggarakan Tanpa PenontonPelatih Baru Arema FC, Widodo Cahyono Putro (kiri). (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC harus fokus menatap pertandingan melawan Persebaya Surabaya, pasalnya pertandingan ini akan menentukan masa depan mereka di Liga 1. Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro telah mempersiapkan segalanya dengan menganalisa permainan Bajol Ijo.

"Saya sudah melihat permainan mereka. Ini tentu wajar normal, mereka juga mengevaluasi tim kita, kita juga mengevaluasi mereka. Tapi bagaimana itu evaluasi itu berjalan baik, berjalan baik di lapangan terkoneksi dengan kemampuan pemain," tandasnya.

Pemain-pemain Singo Edan juga memiliki motivasi lebih untuk pertandingan ini. Pasalnya mereka todak pernah menang dari Bajol Ijo dalam 5 pertemuan terakhir.

Baca Juga: Tekad Persebaya Kalahkan Arema, Kapten Beri Motivasi Pemain Muda

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya