Laga Arema FC Vs Borneo FC Akhirnya Ditunda

PT LIB belum tentukan jadwal baru Arema FC Vs Borneo FC

Malang, IDN Times - Laga Arema FC melawan Borneo FC yang awalnya akan dilaksanakan pada 15 Januari 2023 di Stadion Jatidiri Semarang akhirnya diputuskan ditunda. Hal ini menyusul penolakan terhadap tim Arema FC di Bantul hingga Semarang.

"Secara resmi Arema FC mendapatkan surat dari PT LIB terkait status pertandingan Arema FC vs Borneo FC, yakni pertandingan mengalami penundaan," terang Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto pada Jumat (13/01/2023).

Hal ini sesuai surat nomor 016/LIB-KOM/I/2023, di mana PT Liga Indonesia Baru (LIB) mencantumkan beberapa poin sebagai rujukan. Di antaranya circular Perubahan Jadwal Kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 (Circular #20) tanggal 11 Januari 2023, Surat dari Arema FC nomor: 013/SEKR/ARM/I/2023 perihal Pemberitahuan Hasil Koordinasi dengan Pihak Kepolisian di Semarang tanggal 12 Januari 2022.

Kemudian Surat dari Dispora Pemerintah Provinsi Jawa Tengah nomor: 426/109 kepada Ketua Panpel LOC Semarang perihal Balasan Permohonan dan Rekomendasi tanggal 12 Januari 2022 dan pelaksanaan Kompetisi BRI Liga 1-2022/2023.

1. Manajemen Arema FC legowo

Laga Arema FC Vs Borneo FC Akhirnya DitundaKomisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto. (Dok. Media Officer Arema FC)

Tatang menjelaskan jika Arema FC legowo menerima keputusan dari PT LIB tersebut. Arema FC akan patuh pada jadwal baru yang belum disampaikan kapan laga Arema FC melawan Borneo FC akan digelar.

"Arema FC menerima apapun keputusan dari PT LIB termasuk penjadwalan ulang pertandingan melawan Borneo FC tersebut. Jadwal baru akan disampaikan menyusul, tapi pada prinsipnya Arema FC menerima keputusan tersebut sesuai dengan yang disampaikan kemarin," tegasnya.

Baca Juga: Arema FC Minta Maaf atas Keruwetan Sepakbola Indonesia

2. Minta maaf bikin ruwet kompetisi Indonesia

Laga Arema FC Vs Borneo FC Akhirnya DitundaLogo Liga 1. (Twitter/@liga1match)

Arema FC menjadi sorotan atas berbagai masalah di kompetisi persepakbolaan Indonesia. Pasalnya sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan, banyak perubahan kebijakan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai dari ditundanya Liga 1, perubahan skema Liga 1 menjadi bubble to bubble, sampai dihentikannya Liga 2 dan Liga 3.

"Arema FC tidak pernah berhenti untuk meminta maaf kepada pihak-pihak yang secara langsung maupun tidak langsung terkena imbas dari musibah yang terjadi di Kanjuruhan," ujarnya.

3. Minta maaf membuat Liga 2 dan Liga 3 terhenti

Laga Arema FC Vs Borneo FC Akhirnya DitundaLogo PT Liga Indonesia Baru. (Dok. Liga Indonesia Baru)

Arema FC selalu menjadi bulan-bulanan setiap kali PSSI mengeluarkan kebijakan kontroversial. Terbaru saat dalam rapat exco PSSI yang dilakukan di Kantor PSSI di Gelora Bung Karno Arena pada Kamis (12/01/2023) memutuskan untuk menghentikan Liga 2 dan Liga 3 Musim 2022/2023. Namun, Liga 1 tetap berjalan dengan menghilangkan skema degradasi.

"Arema FC tidak memiliki kewenangan langsung terkait keputusan berlanjut atau tidaknya sebuah kompetisi. Atas nama klub Arema FC terkait musibah kanjuruhan kami memohon maaf. Kini kami terus istikomah berjuang untuk juga mendapat keadilan juga objektifnya jalannya proses hukum," pungkasnya.

Baca Juga: Ditolak Lagi, Arema FC Pasrahkan Nasib pada PT LIB

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya