Kalah dari Persita, Arema FC Kembali ke Zona Degradasi

Arema FC ditekuk Persita Tangerang 4-3

Malang, IDN Times - Arema FC gagal mempertahankan tren positif usai dikalahkan oleh Persita Tangerang pada Rabu (13/3/2024) malam. Terjadi drama 7 gol dalam duel ini, Persita unggul 4 gol berkat Ezequiel Vidal, Jack Alan Brown, dan 2 gol Ramiro Fergonzi. Sementara 3 gol Arema FC dicetak Johan Ahmad Farizi, Charles Lokomingoy, dan Dedik Setiawan.

Hasil ini sangat buruk untuk Arema FC, karena mereka harus kembali ke zona degradasi atau peringkat 16 dengan koleksi 31 poin dari 29 pertandingan. Poin yang sama dengan Persita dan PSS Sleman di peringkat 14 dan 15, tapi Singo Edan kalah produktivitas gol.

1. Pelatih Arema FC mengakui ini adalah pertandingan yang sengit

Kalah dari Persita, Arema FC Kembali ke Zona DegradasiCharles Lokolinhoy usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Indomilk Arena Stadium. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengakui ini adalah pertandingan yang sengit. Para pemain Arema FC telah berjuang untuk memenangkan pertandingan. Alasan itulah yang membuat pertandingan ini berhasil membuahkan 7 gol.

"Inilah sepak bola, ada kesalahan sedikit sehingga yang bisa dimanfaatkan oleh lawan. Jadi ke depan akan terus kita evaluasi dari pertandingan malam tadi. Tentunya tetap semangat buat Arema, karena kita masih ada pertandingan berikutnya," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (14/3/2024).

Baca Juga: Comeback, Persita Bekuk Arema FC

2. Widodo mengaku sedih posisi Arema FC melorot, tapi ia minta anak-anak tetap semangat

Kalah dari Persita, Arema FC Kembali ke Zona DegradasiArema FC saat menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena Stadium. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih asal Cilacap ini mengaku sedih dengan posisi Arema FC yang melorot. Tapi ia minta anak-anak tidak terjerembab dalam kesedihan, mereka tidak boleh patah arang. Pasalnya mereka masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan posisi Singo Edan di pertandingan selanjutnya.

"Itulah sepak bola, di mana performa pemain di pertandingan pertama lebih bagus daripada pertandingan kedua. Jadi kita harus terus konsistensi dalam permainan. Sehingga kedepannya kita sama-sama lagi, membangun lagi sama-sama dengan pemain, agar pertandingan berikutnya bisa meraih hasil positif," ujarnya.

Tapi yang pertama Widodo akan meliburkan tim terlebih dahulu karena jeda internasional. Ia mengatakan pemain akan mendapatkan jatah libur antara 2-3 hari, kemudian kembali berlatih untuk menghadapi big match derby Jawa Timur. Mereka baru akan menghadapi laga selanjutnya melawan Persebaya Surabaya pada 27 Maret 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

"Saya sih yakin dengan pemain saya akan kembali bangkit karena ada jeda cukup panjang. Jadi saya harapkan tetap semangat," paparnya.

3. Bagas Adi Nugroho tegaskan akan kembali posisi Arema FC

Kalah dari Persita, Arema FC Kembali ke Zona DegradasiArema FC saat menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena Stadium. (Dok. Media Officer Arema FC)

Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho mengakui kekalahan Singo Edan diakibatkan kesalahan pemain di dalam pertandingan. Ditambah mereka kurang beruntung sehingga beberapa peluang gagal dikonversikan menjadi gol.

Meskipun demikian, Bagas tidak panik dengan posisi Singo Edan yang kembali ke zona degradasi. Ia bertekad mengembalikan posisi Singo Edan yang sebelumnya di luar zona merah.

"Kalau tekanan (di zona degradasi) semoga kita selalu semangat untuk berlaga kedepannya, kita harus fokus pertandingan berikutnya dan lupakan kekalahan kemarin malam. Jadikan pelajaran agar ke depannya bisa kembali lebih baik," pungkasnya.

Baca Juga: Kemenangan Atas Arema Jadi Modal Persita Bertahan di Liga 1

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya