Julian Schwarzer Gagal Perkuat Timnas Filipina, Kok Bisa?

Harapan Julian perkuat Timnas Senior Filipina pupus

Malang, IDN Times - Kiper Arema FC, Julian Schwarzer Garcia gagal memperkuat Tim Nasional (Timnas) Filipina. Padahal ia sudah dipanggil untuk memperkuat Timnas Filipina dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain 23 tahun ini dihantam cedera saat membela Arema FC. 

1. Julian mengalami masalah pada tangannya, sehingga tidak jadi berangkat ke Filipina

Julian Schwarzer Gagal Perkuat Timnas Filipina, Kok Bisa?Kiper baru Arema FC, Julian Schwarzer Garcia. (Dok. Media Official Arema FC)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan jika Julian mengalami masalah pada tangannya. Sehingga ia harus menjalani recovery selama beberapa Minggu. "Julian ada sedikit permasalahan di tangannya, jadi untuk berpikir mana yang terbaik untuk tim, sehingga dia tetap ada di sini untuk recovery. Sebenarnya bagus kalau dia ada di sini, tapi keputusan itu bukan ada pada kita, tapi keputusan ada di pemain dan federasi," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (12/10/2023).

 

Baca Juga: Kisah Kebangkitan Julian Schwarzer Kiper Tangguh Singo Edan

2. Julian akan fokus melakukan recovery saat TC di Kota Batu

Julian Schwarzer Gagal Perkuat Timnas Filipina, Kok Bisa?Kiper Arema FC, Julian Schwarzer. (Dok. Media Officer Arema FC)

Karena tidak jadi berangkat ke Bahrain bersama Timnas Filipina, Julian Schwarzer akan melanjutkan latihan sambil melakukan recovery bersama Singo Edan. Ia juga akan ikut Training Camp (TC) di Kota Batu pada 15-18 Oktober 2023.

Fernando ingin pemain-pemain yang mengalami cedera bisa pulih saat TC di Kota Batu. Sehingga mereka tersedia saat menghadapi 2 laga terakhir putaran pertama Liga 1 Musim 2023/2023 melawan PSM Makassar dan Madura United.

"Kita selalu untuk mencoba mencari solusi untuk membuat semuanya seimbang di antara pemain yang sering main dan pemain yang jarang main. kita harus bisa mengatur pemain yang cedera agar bisa kembali," tuturnya.

3. Arema FC akan mencari lawan untuk uji coba saat TC di Kota Batu

Julian Schwarzer Gagal Perkuat Timnas Filipina, Kok Bisa?Tim Arema FC saat melakukan sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Fernando mengatakan jika lapangan di Kota Malang tidak terlalu bagus, sementara lapangan di Kota Batu cocok untuk TC. Oleh karena itu, saat TC mereka akan mencari lawan untuk melaksanakan pertandingan uji coba. Namun, ia menegaskan jika uji coba akan berjalan ringan, ia tidak ingin ada pemainnya yang cedera saat TC di Kota Batu.

"Kita mencoba mencari lawan dan kita tahu di pertandingan tidak semua pemain itu tersedia. Karena kita punya banyak pemain, karena itu beberapa pemain kita masukkan di tim U-20," pungkasnya.

Baca Juga: Fernando Valente Belum Move On Arema FC Kalah Lawan Borneo FC 

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya