Jelang Lawan PSIS Semarang, Gethuk Keluhkan Recovery Arema FC

Arema FC masih terpuruk usai dibantai Barito Putera

Malang, IDN Times - Arema FC akan menjalani pekan ke-7 Liga 1 Musim 2023/2024 menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada Rabu (09/08/2023) di Stadion Jatidiri. Arema FC tengah terpuruk setelah sebelumnya dibenamkan Barito Putera dengan skor 0-4 di kandang. Arema FC dituntut segera mendapatkan kemenangan demi menyelamatkan posisi mereka di dasar klasemen. 

Sementara PSIS Semarang juga dalam kondisi yang tidak baik, mereka baru saja mendapatkan hasil minor setelah kalah dari Madura United 1-0. Mereka masih tercecer di peringkat 11 dengan perolehan 8 poin dari 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kali kalah.

1. Persiapan Arema FC sangat mepet jelang menghadapi PSIS Semarang

Jelang Lawan PSIS Semarang, Gethuk Keluhkan Recovery Arema FCKiper Arema FC, Julian Schwarzer saat sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatihan Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengakui jika timnya dalam kondisi yang buruk. Selain hasil minor yang terus mereka peroleh, mereka juga kurang mendapat jam istirahat. Total mereka hanya diberi jatah 3 hari sebelum melangkah ke pertandingan selanjutnya.

"Kami hanya 1 hari recovery, 1 hari melakukan perjalanan, hari ini kami mencoba lapangan, dan besok sudah pertandingan. Kuta lihat dulu besok bagaimana menghadapi mereka," terangnya sata konferensi pers pre-match PSIS Semarang Vs Arema FC pada Selasa (08/08/2023).

Gethuk mengatakan kalau mepetnya jadwal pertandingan membuat pemulihan para pemainnya tidak maksimal. Namun, mau tidak mau ia harus tetap mempersiapkan tim seadanya.

Baca Juga: Hadapi Arema FC, PSIS Semarang Ambisi Putus Rekor Gak Pernah Menang

2. Gethuk soroti kerjasama antar lini yang tidak berjalan di Arema FC

Jelang Lawan PSIS Semarang, Gethuk Keluhkan Recovery Arema FCGelandang Arema FC, Ariel Lucero saat sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Selain recovery, Gethuk mengatakan kalau ia menyoroti kerjasama antar lini dan antar pemain yang tidak berjalan. Hal inilah yang menyebabkan rentetan hasil buruk sepanjang Liga 1 Musim 2023/2024.

"Teamwork kami belum solid, sehingga tidak stabil membuat permainan kadang up dan kadang down. Oleh karena itu, kita mengumpulkan para pemain untuk meningkatkan kerjasama tim, dan para pelatih juga kumpul untuk meningkatkan kinerja," bebernya.

Gethuk tidak bisa menjamin apakah performa anak asuhnya akan membaik saat menghadapi PSIS Semarang di kandangnya. Tapi ia yakin mereka akan memberi perlawanan yang lebih baik dari sebelumnya.

3. Striker andalan Arema FC akui kondisi timnya kini tengah mengalami krisis

Jelang Lawan PSIS Semarang, Gethuk Keluhkan Recovery Arema FCStriker Arema FC, Gustavo Almeida saat sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Serangkai hasil buruk Arema FC pada 6 pertandingan terakhir diakui membuat para pemain Singo Edan mengalami krisis kepercayaan diri. Hal senada diakui oleh striker andalan Singo Edan, Gustavo Almeida yang telah mengoleksi 7 gol.

"Tapi kita harus berusaha untuk meningkatkan performa tim, kita sudah lakukan persiapan terbaik. Semua pemain percaya pada kemampuan pelatih. Yang terpenting kita bersama-sama menampilkan yang terbaik besok," tandasnya.

Meskipun ia akui kondisi tim belum ideal saat ini. Kekalahan telah dari Barito Putera masih mempengaruhi mental para pemain. Tapi mereka haris segera move on untuk menatap pertandingan selanjutnya yang sudah di depan mata.

Baca Juga: Jadwal PSIS Semarang Agustus 2023, Ada Lawan Arema FC dan Persib

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya