Jadwal Arema FC Terbaru, Singo Edan Pantang Terpeleset

Sekali terpeleset, degradasi ancamannya

Malang, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan jadwal terbaru sisa kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024. Singo Edan akan memulai sisa 4 laga dengan menghadapi PSS Sleman pada 15 April 2024, pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo.

Arema FC kemudian harus menjalani laga away menghadapi Borneo FC pada 21 April 2024 di Stadion Batakan Balikpapan. Kemudian menjamu PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 25 April 2024. Terakhir menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabay pada 30 April 2024.

1. Manajemen Arema FC peringatan tidak boleh terpeleset di sisa 4 laga

Jadwal Arema FC Terbaru, Singo Edan Pantang TerpelesetGeneral Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (Dok Media Officer Arema FC)

Sisa 4 laga Singo Edan bukanlah laga yang mudah, mereka harus menghadapi peringkat 1 dan peringkat 4 di papan klasemen. Belum lagi PSS Sleman juga berhasrat untuk menjauh dari jurang degradasi. Sementara PSM Makassar adalah tim juara pada kompetisi musim sebelumnya.

Meskipun demikian, manajemen Singo Edan menargetkan sapu bersih pada sisa laga. Pasalnya sisa 4 laga ini akan menentukan nasib Arema FC kedepannya. Terpeleset satu laga saja, mereka bisa mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya turun ke Liga 2.

"Kita harus memaksimalkan sisa pertandingan yang ada. Karena kita harus mengamankan posisi di klasemen, dan seluruh tim tahu itu, jadi kita harus memiliki semangat yang sama," terangnya saat dikonfirmasi pada Minggu (7/4/2024).

Baca Juga: Liga 1 Berhenti, Pemain Asing Arema FC Pulang Kampung

2. Pelatih Arema FC tegaskan bukan hal mustahil untuk mengalahkan 4 lawan terakhir musim ini

Jadwal Arema FC Terbaru, Singo Edan Pantang TerpelesetPelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan jika menyapu sisa 4 laga Singo Edan bukanlah hal yang mustahil. Ia percaya anak-anak asuhnya akan memberikan hasil yang maksimal. Karena mereka sudah bertekad untuk menyelamatkan tim ini bagaimanapun caranya.

"Kami memiliki keyakinan dan optimistisme bahwa masih ada peluang. Karena tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola," tegasnya.

Oleh sebab itu, ia akan merancang strategi terbaik saat ini demi mendapatkan kemenangan di sisa 4 laga. Ia juga akan lebih memperhatikan lingkungan pertahanan yang belakangan kian mudah dibobol lawan.

3. Arema FC waspadai kebangkitan PSS Sleman

Jadwal Arema FC Terbaru, Singo Edan Pantang TerpelesetGinanjar Wahyu saat berduel dengan pemain PSS Sleman. (Dok. Media Officer Arema FC)

Menghadapi PSS Sleman usai lebaran, Widodo mengaku lebih waspada. Pasalnya mereka memiliki semangat yang sama seperti Singo Edan, sama-sama ingin selamat dari zona degradasi. Kedua tim memang hanya terpaut 1 poin saja, Singo Edan di peringkat 16 dengan koleksi 31 poin, sementara PSS Sleman ada di peringkat 14.

"Sama seperti kita, PSS dalam posisi yang tidak baik. Jadi saya wanti-wanti kepada pemain untuk tetap menjaga semangat dan motivasi," tandasnya.

Pada laga sebelumnya, kedua tim juga mendapatkan hasil buruk. Arema FC dibekuk Persebaya Surabaya dengan skor 0-1. PSS Sleman juga mendapatkan hasil yang sama, ditekuk 0-1 oleh Borneo FC.

Baca Juga: Liga 1 Dihentikan, Arema FC Tak Mau Mengeluh

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya