Hadapi PSM Makassar, Misi Joel Cornelli Amankan Kemenangan Perdana

Pelatih asing di Liga 1 mulai berguguran

Malang, IDN Times - Meskipun berhasil menjuarai Piala Presiden 2024, ternyata bukan jadi modal Arema FC menjalani musim yang mudah di Liga 1 Musim 2024/2025. Arema FC belum meraih satupun kemenangan di Liga 1 musim ini. Mereka tercatat hanya meraih 3 kali hasil imbang dan sekali kalah, bukan start yang baik untuk Joel Cornelli dan anak-anak asuhannya.

Kini Singo Edan dihadapkan dengan tim tangguh PSM Makassar pada Minggu (15/9/2024). Laga ini akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB di Stadion Batakan Balikpapan.

Baca Juga: Hadapi Arema FC, Bali United Sampai Mencoba 2 Kali Ujicoba

1. Joel Cornelli targetkan kemenangan perdana di Stadion Batakan Balikpapan

Hadapi PSM Makassar, Misi Joel Cornelli Amankan Kemenangan PerdanaPemain-pemain Arema FC saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengakui jika PSM Makassar bukan tim sepele, pasalnya mereka merupakan jawara Liga 1 pada 2 musim sebelumnya. Tapi ia memiliki misi untuk mengamankan 3 poin pertamanya di Liga 1. Apalagi kesempatan ini terbuka karena PSM Makassar tidak bermain di kandangnya, melainkan di Stadion Batakan Balikpapan, karena Stadion Gelora BJ Habibie tengah dalam masa renovasi.

Meskipun belum meraih satupun kemenangan, Joel Cornelli merasa ini bukan jadi tekanan tim. Pasalnya Arema FC sudah juara Piala Presiden, jadi semua biasa (mendapatkan tekanan).

"Kita 4 pertandingan bermain bagus dan hanya kalah sekali. Jadi saat bertemu PSM itu tidak ada tekanan, kita harus bermain seperti biasa. PSM memang tim yang kuat, tapi kita harus bermain bagus yang terpenting," terangnya saat konferensi pers sebelum pertandingan pada Sabtu (14/8/2024).

2. Pelatih asing di Liga 1 berguguran, Joel Cornelli: ini resiko pelatih

Hadapi PSM Makassar, Misi Joel Cornelli Amankan Kemenangan PerdanaPelatih Arema FC, Joel Cornelli. (Dok. Media Officer Arema FC)

Kerasnya Liga 1 mulai terlihat, beberapa pelatih mulai berguguran, padahal kompetisi musim ini baru berjalan 4 pertandingan. Terbaru, pelatih PSBS Biak yaitu Juan Eduardo Esnaider dipecat karena hasil kurang maksimal. Menanggapi ini, Joel mengatakan jika pemecatan pelatih di tengah kompetisi adalah hal biasa.

"Sudah biasa di sepak bola (pelatih dipecat), jadi kalau prestasi kurang maka risikonya pelatih dipecat. Saya sudah siap apapun yang terjadi, kalau tidak ada prestasi pasti akan dipecat," jelasnya.

3. Arkhan Fikri optimis Arema FC akan raih 3 poin

Hadapi PSM Makassar, Misi Joel Cornelli Amankan Kemenangan PerdanaArkhan Fikri saat bermanuver di laga menghadapi Barito Putera. (Dok. Media Officer Arema FC)

Winger Arema FC, Arkhan Fikri mengakui jika PSM Makassar adalah tim kuat, tim mereka sudah terbentuk sejak 3 tahun lalu, sehingga kekompakan tim sudah terbangun lama. Tapi ia menegaskan jika tim Arema FC juga telah terbangun, jadi meraih 3 poin esok bukan hal yang mustahil.

"Pasti kita datang untuk mendapatkan 3 poin. Jadi kita akan berjuang keras untuk pertandingan besok, dan kita akan berikan yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC Gagal Menang, Joel Cornelli Soroti Lini Depan Tumpul

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya