Hadapi Bhayangkara, Arema Kehilangan Julian Guevara dan Achmad Maulana

Keduanya terkena akumulasi kartu kuning

Malang, IDN Times - Arema FC dalam tren yang bagus, mereka berhasil mendapatkan 3 kemenangan beruntun sehingga berhasil lolos dari zona degradasi untuk sementara. Malam nanti (6/3/2024) mereka kembali mendapatkan ujian dari Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Pertandingan bertajuk duel papan bawah ini akan berlangsung sengit. Pasalnya Bhayangkara yang ada di peringkat 17 juga berhasrat untuk selamat dari jurang degradasi, dan Arema FC ingin menjauh dari zona merah. Meski begitu, mereka harus siap dengan strategi baru karena dua pemainnya akumulasi kartu kuning.

1. Menang 3 kali beruntun, Arema FC kian percaya diri

Hadapi Bhayangkara, Arema Kehilangan Julian Guevara dan Achmad MaulanaWidodo Cahyono Putro saat melakukan konferensi pers. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan jika pemain-pemainnya kian percaya diri usai mendapatkan 3 kemenangan beruntun. Tapi Widodo masih menuntut konsistensi dalam permainan pada anak-anak asuhnya. Ini dilakukan agar strateginya berjalan dengan baik selama 90 menit permainan.

"Jadi kita harap pemain dalam performa yang lebih bagus, daripada pertandingan-pertandingan yang kemarin. Memang cukup melelahkan, tapi para pemain menunjukkan bahwa kami kepingin keluar dari zona merah," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (6/3/2024).

Meskipun dalam kepercayaan diri, Widodo mengingatkan pemain-pemainnya untuk tidak meremehkan Bhayangkara FC, pasalnya mereka mulai bangkit setelah mengalahkan Madura United di pertandingan sebelumnya. Ia iuga telah menyiapkan mulai dari fisik hingga taktikal kepada timnya. Jadi ia optimis akan bisa kembali mengamankan 3 poin.

"Untuk menghadapi Bhayangkara, kami berharap di pertandingan keempat ini para pemain tetap konsisten menerapkan taktikal, terutama semangat tim untuk meraih kemenangan lagi. Ini bentuk motivasi kami untuk tetap konsisten di jalur kemenangan, mudah-mudahan keinginan kami bisa terealisasi," ucapnya.

Baca Juga: Arema FC Hadapi Bhayangkara, Ujian Konsistensi 

2. Widodo mengatakan jika 2 pemain belakang Arema FC harus absen karena akumulasi kartu kuning

Hadapi Bhayangkara, Arema Kehilangan Julian Guevara dan Achmad MaulanaAchmad Maulana saat berseragam Arema FC. (Instagram/@achmad19m)

Arema FC tidak bisa tampil maksimal saat bertemu Bhayangkara FC malam nanti. Pasalnya mereka harus kehilangan 2 pemain belakang sekaligus karena akumulasi kartu kuning. Keduanya adalah Julian Guevara dan Achmad Maulana. Ini jadi kehilangan serius karena keduanya memiliki peran penting pada 3 kemenangan Singo Edan.

"Kalau menurut saya semua tim pasti akan sulit (dihadapi), karena mereka juga pasti butuh kemenangan. Jadi nggak ada tim yang mudah bagi kami, jadi saya berharap pemain konsisten. Itu yang saya tekankan terus, konsentrasi dari awal, bukan dari awal nanti, bahkan dari setelah kita menang dari Persikabo, besoknya sudah mulai step by step, konsentrasi untuk pertandingan nanti," ucapnya.

Widodo menekankan kepada pemain bahwa setiap pertandingan tidak ada berjalan mudah. Mereka perlu berjuang dan fight untuk pertandingan melawan Bhayangkara.

3. Rifad Marasabessy siap gantikan Achmad Maulana yang absen

Hadapi Bhayangkara, Arema Kehilangan Julian Guevara dan Achmad MaulanaRifad Marasambessy saat melakukan konferensi pers. (Dok. Media Officer Arema FC)

Hilangnya Julian Guevara masih bisa ditambal oleh Charles Raphael, sementara absennya Achmad Maulana masih bisa digantikan oleh Rifad Marasambessy. Rifad mengatakan ia siap menggantikan posisi Achmad di fullback kanan. Ia mengatakan jika pelatihan sudah memberi bekal fisik dan taktik, kini tinggal menunjukkan bahwa mereka telah termotivasi untuk meraih kemenangan keempat beruntun.

"Mungkin saya juga sepakat dengan Coach Widodo, kita punya konsisten dan lebih kuat, serta lebih kompak lagi. Kita juga lebih bersatu agar bisa dapat hasil yang baik," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Persebaya Bulan Maret 2024, Bersua Arema FC!

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya