Fernando Valente Sudah Siapkan Nama Pemain Baru saat Bursa Transfer

Siap-siap pemain Singo Edan kapan saja bisa terdepak

Malang, IDN Times - Para pemain Arema FC harus siap-siap jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 Musim 2023/2024 yang menyisakan dua pertandingan lagi. Pasalnya, bursa transfer paruh musim akan dibuka pada 1-28 November 2023 mendatang. Artinya posisi pemain Singo Edan berada di kursi panas dan harus siap didepak kapanpun saja.

Apalagi, perlu diketahui jika seluruh pemain Singo Edan saat ini bukanlah pilihan pilihan Fernando Valente. Pasalnya ia masuk di tengah-tengah liga dengan pemain-pemain warisan pelatih sebelumnya, I Putu Gede Dwi Siswanto.

1. Fernando mengaku sudah mempersiapkan nama-nama pemain baru Arema FC

Fernando Valente Sudah Siapkan Nama Pemain Baru saat Bursa TransferArema FC saat melakukan uji coba dengan NZR FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Fernando diketahui telah mempersiapkan nama-nama yang ia incar untuk memenuhi strategi yang ia inginkan. "Tentu saja kita sangat penting untuk bisa memasukkan pemain yang berkualitas. Meskipun stok pemain kita banyak, tapi pemain itu masih sangat muda semua," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (14/10/2023).

Fernando mengaku tidak ingin menyalahkan performa buruk Arema FC disebabkan pemain muda. Namun, para pemain muda ini memang tidak bisa bersaing di level senior karena persiapan tim yang tidak matang. Berbeda dengan klub-klub lain di Liga 1 yang sudah mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini. "Kita harus melakukan pemilihan dengan kriteria-keteria sesuai yang kita harapkan. Tapi sekarang yang paling penting adalah pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Baca Juga: Setahun Kanjuruhan, Valente Ingin Beri Kado Spesial untuk Aremania

2. Nasib pemain tergantung pada 2 laga terakhir di putaran pertama Liga 1

Fernando Valente Sudah Siapkan Nama Pemain Baru saat Bursa TransferArema FC saat melakukan uji coba dengan NZR FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pemain Singo Edan tidak memiliki waktu panjang untuk membuktikan dirinya, menurutnya dua laga terakhir putaran pertama Liga 1 akan ia jadikan pertimbangan siapa yang layak bertahan dan siapa yang layak ditendang. Oleh karena itu, ia berharap para pemain menunjukkan kerja keras dan profesionalitas pada 2 pekan terakhir ini. F

"Mereka harus membawa sesuatu hal yang berbeda, pada saat mereka tidak membawa suatu perbedaan dan tidak profesional dalam bekerja, tentu saja kita harus mengubah zona nyaman. Para pemain harus bekerja lebih keras untuk bisa main di Arema, bahkan untuk pemain yang asli Malang sekalipun harus membuktikan mereka benar-benar layak bermain," tegasnya.

Fernando mengatakan jika hanya pemain yang mau menerima tantangan darinya akan bermain secara reguler di pertandingan resmi. "Kadang-kadang kita hanya bisa bekerja keras, tapi kadang-kadang gak bekerja keras. Tapi pemain harus tetap fokus dengan apa yang dia kerjakan," ujarnya.

3. Situasi Arema FC sangat darurat, pemain dituntut lebih cepat beradaptasi

Fernando Valente Sudah Siapkan Nama Pemain Baru saat Bursa TransferArema FC saat melakukan uji coba dengan NZR FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Fernando mengatakan jika saat ini kondisi Singo Edan berbeda dengan tim lain di Liga 1. Mereka sedang dalam posisi tidak baik-baik saja karena berada di zona degradasi. Oleh karena itu, ia menuntut para pemainnya agar beradaptasi lebih cepat.

"Kita harus lebih banyak menuntut mereka karena ini sebuah kebutuhan. Kita mencoba melakukan yang terbaik, kita lihat nanti apa yang akan terjadi," tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih pada Aremania yang sejauh ini telah mendukung mereka. Ia tahu tahun ini adalah tahun yabg sulit karena sedikit suporter yang bisa datang ke Bali, tapi ia tahu betul bahwa sebenarnya Aremania merupakan suporter yang besar di Malang. Oleh karena itu, ia berharap mereka segera bisa merasakan dukungan suporter pada putaran kedua. 

"Saya sangat senang pada saat melawan Sleman, saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain, kita sangat merindukan lingkungan banyak suporternya. Jadi pada saat kita bisa main di Malang maka tentu saja akan ada banyak suporter yang membuat lawan berpikir 2 kali," pungkasnya.

Baca Juga: Fernando Valente Belum Move On Arema FC Kalah Lawan Borneo FC 

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya