Evan Dimas Jawab Rumor Hengkang ke Persib Bandung

Ia sempat terbuang di era Javier Roca

Malang, IDN Times - Arema FC dikabarkan akan kehilangan beberapa punggawanya setelah Liga 1 Musim 2022/2023 berakhir. Salah satu nama yang paling santer dikabarkan akan hengkang adalah gelandang asal Surabaya, Evan Dimas.

Evan Dimas santer dikabarkan sedang diincar Persib Bandung. Rumor ini sebenarnya sudah ada sejak pertengahan musim saat Arema FC masih dilatih Javier Roca. Saat itu, Evan Dimas tidak menjadi pilihan utama pelatih asal Chile tersebut. Evan akhirnya kembali jadi pilihan utama saat I Putu Gede dan Joko Susilo masuk ke jajaran pelatih menggantikan Roca.

1. Evan Dimas berikan sinyal akan bertahan di Arema FC

Evan Dimas Jawab Rumor Hengkang ke Persib BandungEvan Dimas saat melakukan penetrasi di laga melawan Bhayangkara Solo FC. (Dok Media Officer Arema FC)

Ketika ditanya terkait rumor kepindahannya ke Persib Bandung, Evan pun menanggapinya dengan santai. Ia mengatakan jika akan selalu ada rumor setiap memasuki jeda kompetisi. Sehingga ia tidak terlalu ambil pusing dengan berbagai rumor yang beredar. Evan mengatakan jika kontraknya dengan Arema FC masih tersisa satu tahun lagi.

"Memang sudah jadi hal biasa ketika rumor beredar saat jeda kompetisi. Apalagi sebagai pemain profesional, saya akan selalu menghormati kontrak 2 tahun yang masih ada di Arema," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (17/04/2023).

Pria 28 tahun ini lebih ingin fokus menyumbangkan prestasi untuk Arema FC. Apalagi dalam Liga 1 Musim 2022/2023 tim Singo Edan tampil buruk dan hanya finish di peringkat 12.

"Saya berharap tahun depan bisa memberi prestasi yang lebih baik bagi Arema. Tapi saya juga ingin berterima kasih atas kesempatan yang diberikan musim ini," tuturnya.

Baca Juga: Evan Dimas Gagal Penalti, Arema Lolos ke Semifinal Piala Presiden

2. Evan Dimas mengakui musim ini belum maksimal membela Arema FC

Evan Dimas Jawab Rumor Hengkang ke Persib BandungEvan Dimas saat menggiring bola. (Dok. Media Officer Arema FC)

Evan Dimas mengakui jika dalam Liga 1 Musim 2022/2023 ia belum menampilkan penampilan maksimal. Mantan kapten Timnas U-17 ini dalam 30 penampilan hanya menyumbang 2 gol dan 1 assist. Jauh dari harapan sebagai pemain berlabel tim nasional (timnas) Indonesia.

"Saya hanya bisa memberikan kontribusi semaksimal mungkin yang bisa saya berikan kepada Arema. Tapi memang tahun ini tidak mudah bagi kami," bebernya.

Meskipun demikian, Evan menjanjikan akan membalas performa buruk di musim ini dengan penampilan di musim depan. Sehingga ia memastikan akan memberikan performa maksimal bagi Arema FC.

3. Arema FC dirumorkan akan kehilangan 4 pemain pada jeda kompetisi

Evan Dimas Jawab Rumor Hengkang ke Persib BandungGian Zola aaat dijatuhkan pemain Bali United. (Dok Media Officer Arema FC)

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memang tidak aneh jika mengincar Ecan Dimas. Keduanya pernah sama-sama bekerjasama sebagai pelatih dan pemain Timnas Indonesia pada 2017-2018. Tentu saja reuni keduanya bisa saja terjadi karena Evan sangat menghormati mantan pemain Real Madrid ini.

Tidak hanya Evan Dimas, Persib Bandung juga mengincar 2 pemain Arema FC yang berposisi sebagai pemain bertahan. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho dan Rizky Dwi Febrianto. Persib Bandung memang membutuhkan suntikan pemain muda untuk meremajakan skuadnya.

Selain itu, ada juga nama Gian Zola yang dirumorkan hengkang. Zola dikabarkan tengah diincar oleh PSIS Semarang. Gian Zola selama memperkuat Singo Edan telah bermain sebanyak 25 kali dengan statistik 1 gol dan 1 assist.

Baca Juga: Evan Dimas Belum Konsisten, Javier Roca Pasang Badan

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya