Debut Manis Widodo Cahyono Putro Bersama Arema FC

Arema FC tumbangkan Rans Nusantara di kandangnya sendiri

Malang, IDN Times - Widodo Cahyono Putro menjalani debut manis bersama Arema FC, ia berhasil menekuk Rans Nusantara dengan skor 3-2 di kandangnya sendiri. Gol Arema FC dicetak oleh Charles Lokolingoy di menit 17 dan 22, serta Gilbert Alvarez di menit 86. Sementara gol Rans Nusantara dicetak oleh Mitsuru Maruoka pada menit 58 dan 89. Laga ini juga berjalan keras karena diwarnai 2 kartu merah untuk pemain Rans yaitu Hilman Syah dan Francisco Pereira Carneiro, begitu juga winger Arema yaitu Flabio Soares.

1. Widodo Cahyono Putro girang para pemain bermain militan untuknya

Debut Manis Widodo Cahyono Putro Bersama Arema FCArema FC saat menghadapi Rans Nusantara. (Dok. Media Officer Arema FC)

Widodo sendiri sangat girang dengan hasil ini, pasalnya ia melihat pemain-pemain Arema FC sangat bermain militan untuknya. Ia bangga dengan anak-anak asuhannya yang berhasil menumbangkan tuan rumah Rans Nusantara pada Kamis (22/2/2024) malam di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Pertandingan tadi sebetulnya sangat menarik, terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras untuk malam ini, sehingga kita dapat 3 poin. Terima kasih selamat kepada pemain, semoga ini menjadi modal awal yang baik untuk kedepannya," terangnya.

Baca Juga: Widodo Beberkan Sulitnya Jaga Mood Pemain Arema FC

2. Widodo melihat pertahanan Singo Edan masih rapuh

Debut Manis Widodo Cahyono Putro Bersama Arema FCArema FC saat menghadapi Rans Nusantara. (Dok. Media Officer Arema FC)

Meskipun menang, Widodo memberi catatan merah pada pertahanan Arema FC. Pasalnya mereka hampir tersusul setelah Mitsuru Maruoka mencetak 2 gol ke gawang Julian Schwarzer. Untungnya mereka bisa bertahan di menit-menit akhir sehingga gol ketiga Rans Nusantara tidak terwujud.

"Sepak bola itu dinamis, 90 menit kondisi pemain gak mungkin bisa stabil, waktu itu lawan juga mungkin sudah membaca pergerakan kita. Tapi overall karena saya baru pertama memegang dan Saya kepingin pemain kami ini terus berkembang dalam segi intensitas stamina, mungkin yang selama ini intensitasnya kurang, tadi melihat dengan cepat permainan begitu pemain kami harusnya bisa mengatur di lapangan," ucapnya.

Widodo memaklumi jika beberapa pemain tidak sepenuhnya memahami instruksinya karena ia datang kurang dari 2 Minggu. Tapi ia berharap kedepannya para pemain bisa lebih fokus dan memahami apa yang dia instruksikan saat laga berjalan dengan intensitas tinggi.

3. Dedik Setiawan berharap para pemain fokus kembali

Debut Manis Widodo Cahyono Putro Bersama Arema FCArema FC saat menghadapi Rans Nusantara. (Dok. Media Officer Arema FC)

Striker Arema FC, Dedik Setiawan mengaku sangat senang dengan hasil ini, mereka berhasil memutus rentetan hasil buruk sebelumnya. Meskipun demikian, ia mengingatkan para pemain untuk kembali fokus menata tim untuk pertandingan selanjutnya. Ia mengatakan jika hasil ini berkat instruksi Widodo yang lebih cocok untuk para pemain lokal.

"Yang pasti apapun kita sedikit berbeda dari pelatih sebelumnya, di sini kita menjalani instruksi pelatih saja, kita latihan cukup bagus. Jadi saya berharap jangan terlena, kita harus tetap fokus dan jauh lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Ujian Pertama Widodo, Arema FC Incar 3 Poin Lawan RANS

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya