Begini Cara Widodo Cahyono Putro Menyelamatkan Arema FC

Ini 4 cara Widodo menyelamatkan Arema FC

Malang, IDN Times - Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru Arema FC memiliki tugas berat. Pelatih asal Cilacap ini harus menyelamatkan Singo Edan dari jurang degradasi di saat sisa laga hanya 10 laga saja.

Diketahui jika Arema FC saat ini masih berkutat di peringkat 16. Singo Edan telah memainkan 24 pertandingan dan hanya mengoleksi 21 poin. Mereka juga telah ditunggu Rans Nusantara FC pada Kamis (24/2/2024).

1. Widodo Cahyono Putro mengatakan jika masih ada peluang Arema FC selamat

Begini Cara Widodo Cahyono Putro Menyelamatkan Arema FCWidodo Cahyono Putro saat memimpin latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini menegaskan jika peluang Arema FC untuk lolos dari zona degradasi. Namun, ia menegaskan jika setiap elemen tim harus ikut berperan dalam berjuang mengangkat performa tim.

"Saya yakin tidak ada artinya jika tidak ada support dari semua. Support dari manejemen dan semua, kalau kita bersama maka yakin kita masih bisa lolos dari ini (degradasi)," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (13/2/2024).

Widodo menegaskan jika pekerjaan ini bukan perkara mudah, pasalnya tim-tim Liga 1 memiliki kualitas yang berbeda jika dibandingkan tim Liga 2. Jadi ia berharap semua pihak bersatu mendukung tim Singo Edan.

Baca Juga: Mengenal Arsitek Anyar Arema FC Widodo Cahyono Putro

2. Widodo Cahyono Putro mengatakan ada 4 cara agar Arema FC lolos dari degradasi

Begini Cara Widodo Cahyono Putro Menyelamatkan Arema FCPelatih Baru Arema FC, Widodo Cahyono Putro (kanan) bersama asisten pelatih, Kuncoro. (Dok. Media Officer Arema FC)

Ketika datang pertama kali ke Malang, Widodo menegaskan pada para pemain untuk saling respect. Tidak ada artinya berjuang jika tidai ada kepercayaan satu sama lain di dalam tim.

"Pertama, tim ini harus selalu bersama. Kedua, respect ke semua. Tiga, kerja keras. Dan terakhir, kita orang beriman tentunya kita harus berdoa," jelasnya.

Dengan 4 resep ini, ia yakin jika tim ini akan melewati semua kesulitan dengan baik. Jadi ia berharap para pemainnya bisa menerapkan keempat jurus rahasia ini.

3. Widodo Cahyono Putro akan maksimalkan potensi pemain lokal

Begini Cara Widodo Cahyono Putro Menyelamatkan Arema FCProses latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Kedatangan Widodo juga tampaknya menjadi kabar baik bagi pemain-pemain lokal Arema FC. Pasalnya pelatih 53 tahun ini memang terkena suka mengembangkan bakat pemain lokal.

"Saya tahu semua tentang pemain-pemain lokal, saya tahu. Jadi ini bukan suatu tantangan buat saya, tapi ini keinginan buat saya," tandasnya.

Ia mengatakan jika Arema FC memiliki banyak pemain lokal berpotensi. Jadi ia bersiap untuk memainkan mereka di laga-laga penting Singo Edan.

Baca Juga: Tenyata Ini Alasan Widodo Cahyono Putro Mau Latih Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya