Arkhan Fikri jadi Langganan Timnas, Arema FC Girang

Arkhan Fikri kembali dipanggil Timnas Indonesia

Malang, IDN Times - Gelandang Arema FC, Arkhan Fikri kembali dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia asuhan Shin Tae-yeong. Ini adalah pemanggilan kedua Arkhan di skuad Garuda asuhan pelatih asal Korea ini.

Timnas Indonesia akan kembali tampil di ajang Piala Asia, Skuad Garuda tergabung di Grup D dengan calon lawan Vietnam, Irak, dan Jepang. Kompetisi ini sendiri akan berlangsung di Doha, Qatar pada 7 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024.

1. Manajer Tim Arema FC girang pemainnya masuk skuad Timnas Indonesia

Arkhan Fikri jadi Langganan Timnas, Arema FC GirangArkhan Fikri saat bermanuver di laga menghadapi Barito Putera. (Dok. Media Officer Arema FC)

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan jika Arkhan akan kembali memperkuat Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2024. Namanya masuk dalam 29 pemain yang tergabung dalam pemusatan latihan di Turki pada 19 Desember 2023 hingga 6 Januari 2023 nanti.

Dalam surat bernomor 5415/AGB/719/XII-2023, Wiebie menjelaskan jika pemain 18 tahun ini harus sudah berada di Jakarta pada 18-19 Desember 2023. Pertama-tama ia akan menjalani medical check up terlebih dulu.

"Tentu kita senang dengan pemanggilan ini. Sebagai klub yang menaungi Arkhan, ini adalah sebuah kebanggaan," terang Wiebie saat dikonfirmasi pada Rabu (20/12/2023).

2. Wiebie mengatakan jika pencapaian Arkhan Fikri dimulai dari bawah

Arkhan Fikri jadi Langganan Timnas, Arema FC GirangWinger Arema FC, Arkhan Fikri (biru tua) kewalahan menghadapi pemain Madura United. (Foto: Media Officer Arema FC)

Wiebie menyebutkan bahwa status pemain Timnas Indonesia yang disandang oleh Arkhan Fikri juga diraih dengan perjuangan. Tidak mudah ia menjalani keseharian karena harus berlatih ekstra keras demi menembus skuad Shin Taeyeon yang terkenal sangat disiplin.

"Kita semua tahu perjalanannya, dia memulainya dari bawah. Dari kelompok usai hingga sekarang bisa dipanggil Timnas Senior di usia yang baru 18 tahun," bebernya.

Oleh karena itu, ia berharap ia bisa menunjukkan kapabilitasnya di hadapan Shin Taeyeon. Sehingga ia bisa mendapatkan kepercayaan untuk tampil di lapangan.

3. Wiebie berharap agar Arkhan Fikri bisa percaya diri meskipun saingannya ada pemain-pemain senior

Arkhan Fikri jadi Langganan Timnas, Arema FC GirangManajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Lebih lanjut, Wiebie berharap Arkhan mampu menunjukkan permainan maksimal bersama Timnas Indonesia. Ia memberikan wejangan agar pemain asal Kabupaten Serdang Bedagai tidak gentar bersaing memperebutkan posisi di lini tengah meskipun saingannya adalah pemain-pemain berpengalaman.

"Harapan yang terbaik tentunya untuk Arkhan Fikri dan Timnas. Semoga mendapatkan hasil yang maksimal," tutupnya.

Baca Juga: Keok dari Barito, Mimpi Buruk Arema FC Jelang Jeda Nataru

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya