Aremania Keluhkan Tiket Home Arema FC di Blitar Terlalu Mahal

Laga perdana Arema FC sepi penonton

Malang, IDN Times - Arema FC sukses menyelenggarakan laga perdana mereka di Liga 1 Musim 2024/2025 di Stadion Soepriadi Blitar pada Senin (12/8/2024) lalu. Meskipun hasil pertandingan cukup mengecewakan, tapi pertandingan ini berjalan kondusif.

Selain soal skor, suporter mereka, Aremania juga mengeluhkan harga tiket yang terlalu mahal untuk pertandingan di Stadion Soepriadi Blitar. Diketahui harga tiket ekonomi dipatok Rp150 ribu dan VIP mencapai Rp200 ribu.

1. Aremania yang datang ke Stadion Soepriadi pada laga perdana hanya 831 orang

Aremania Keluhkan Tiket Home Arema FC di Blitar Terlalu MahalKondisi lapangan Stadion Soepriadi saat laga Arema FC melawan Dewa United. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Manajemen Arema FC sempat sesumbar akan banyak Aremania yang akan berangkat ke Blitar demi mendukung Arema FC karena jarak Malang dan Blitar hanya sekitar 70 kilometer atau 2 jam perjalanan. Beberapa hari sebelum pertandingan, mereka bahkan mengklaim jika 1.500 tiket telah terjual melalui website AremaXcess, Singo Edan total menyediakan sekitar 3.000 tiket untuk laga tersebut.

Tapi nyatanya suporter yang datang ke Stadion Soepriadi hanya tercatat 831 orang saja. Tentu fakta ini tidak sesuai dengan ekspektasi Manajemen Arema FC yang berharap 3.000 tiket bisa ludes pada laga perdana Singo Edan.

"Kemungkinan ada yang membeli tiket tapi tidak bisa hadir ke stadion, ini kejadian yang lumrah seperti musim sebelumnya. Tapi kita memang telah menjual 1.500 tiket," terang Manajer Bisnis Arema, Munif Bagaskara Wakid saat dikonfirmasi pada Jumat (16/8/2024).

2. Arema FC akan berikan diskon untuk laga kedua Arema FC

Aremania Keluhkan Tiket Home Arema FC di Blitar Terlalu MahalLaga Arema FC melawan Dewa United di Stadion Soepriadi Blitar. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

General Manager Arema FC, Yusirnal Fitriandi mengatakan ia akan memberikan apresiasi terhadap kondusifitas pertandingan Arema FC dan Dewa United. Arema FC memberikan diskon 5 persen khusus bagi penonton laga perdana Arema FC, sehingga potongan harga ini berlaku saat laga kedua di Stadion Soepriadi melawan Borneo FC pada Sabtu (17/8/2024).

Ia menjelaskan bahwa penonton yang berhak mendapatkan diskon 5 persen akan menerima notifikasi melalui email yang didaftarkan saat melakukan pembelian tiket. Sehingga potongan harga ini diharapkan bisa menarik kembali penonton pada laga perdana, dan memancing suporter yang lain untuk ikut ke stadion. 

"Kami berharap program ini dapat menarik minat lebih banyak penonton untuk terus mendukung Arema FC selama ber-homebase di Kota Blitar. Harapannya jumlah penonton bisa naik dari sebelumnya," jelasnya.

Baca Juga: Mengenal Pemain Asing Arema FC Pablo Oliveira, Top!

3. Aremania bisa memilih Presidium Bar di website AremaXcess

Aremania Keluhkan Tiket Home Arema FC di Blitar Terlalu MahalGeneral Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (Dok Media Officer Arema FC)

Lebih lanjut, Yusrinal mengungkapkan jika pada laman AremaXcess juga akan dilengkapi tombol pilihan Presidium Bar yang dikhususkan untuk membantu akses tiket online bagi Aremania yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) maupaun  yang ingin mengurus KTA baru, termasuk bagi Aremania yang ber-KTP luar Malang Raya. 

"Jadi Presidum Bar ini bentuk sinergi program bersama Presidium Aremania dengan Arema FC. Akan banyak program dan benefit yang diterima Aremania dengan mengakses Aremaxcess ini," pungkasnya.

Baca Juga: Sriwijaya FC Cari Striker Muda Jelang Pemusatan Latihan di Jawa

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya