Arema Sumbang 13,5 Persen Hadiah Piala Presiden ke Korban Kanjuruhan

Arema FC ingin keluarga korban ikut merasakan dampak positif

Malang, IDN Times - Arema FC sukses menjadi jawara Piala Presiden 2024, mereka menjadi juara usai menang adu penalti dengan Borneo FC. Oleh karena itu, mereka berhak hadiah sebesar Rp5,25 miliar. Manajemen Arema FC kemudian sepakat untuk mendonasikan sebagian hadiah tersebut kepada Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Aremania Pawai Arema Juara Piala Presiden 2024, Warganet Heran

1. Arema FC donasikan 13,5 persen hadiah Piala Presiden 2024 ke Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Arema Sumbang 13,5 Persen Hadiah Piala Presiden ke Korban KanjuruhanDoa bersama untuk peringatan 1,5 tahun Tragedi Kanjuruhan. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi sangat bersyukur dengan kembali diraihnya Piala Presiden untuk keempat kalinya. Oleh karena itu, mereka akan mendonasikan sebagian hadiah dari Piala Presiden kepada Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan.

"Agar tidak menjadi fitnah, maka masing masing keluarga korban akan mendapatkan Rp5 juta. Kami sadar bahwa materi tidak dapat mengganti nyawa, namun kami ingin berbagi kebahagiaan ini dengan para keluarga korban," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (7/8/2024).

Yusrinal mengatakan jika donasi ini dihitung setelah dipotong pajak hadiah. Kemudian pencairannya menunggu dari pencairan Panitia Piala Presiden 2024.

2. Arema FC ingin keluarga korban Tragedi Kanjuruhan ikut merasakan tuah positif Piala Presiden 2024

Arema Sumbang 13,5 Persen Hadiah Piala Presiden ke Korban KanjuruhanKeluarga korban Tragedi Kanjuruhan saat melakukan doa bersama di depat pintu 13 Stadion Kanjuruhan. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Yusrinal ingin kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi seluruh Aremania. Tapi juga dipersembahkan khusus untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan. 

"Kami ingin mempersembahkan gelar juara ini kepada seluruh keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Doa dan dukungan mereka selalu menyertai kami dalam setiap pertandingan," ujarnya.

3. Arema FC berharap Piala Presiden 2024 jadi awal kebangkitan Singo Edan

Arema Sumbang 13,5 Persen Hadiah Piala Presiden ke Korban KanjuruhanPemain Arema FC saat merayakan juara Piala Presiden 2024 di Kota Malang. (Dok. Media Officer Arema FC)

Yusrinal berharap dengan raihan prestasi ini, Arema FC dapat terus memberikan kebanggaan bagi seluruh Aremania dan warga Malang Raya. Piala Presiden 2024 diharapkan jadi awal kebangkitan Singo Edan. 

"Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di Liga 1 musim depan. Semoga ini jadi awal kebangkitan Arema," tuturnya.

Baca Juga: 4 Pemain Lokal Andalan Arema di Piala Presiden 2024, Tak Terganti

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya