Arema FC Tunggu Hasil Pertandingan Persis vs Persita

Jika Persita tumbang, Arema FC dipastikan selamat

Malang, IDN Times - Arema FC kembali meraih kemenangan krusial usai membekuk PSM Makassar dengan skor 3-2 pada Kamis (25/4/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Hasil ini menjauhkan Singo Edan dari zona degradasi dengan koleksi 37 poin dari 33 pertandingan.

Namun, Singo Edan belum aman karena masih harus menunggu hasil pertandingan antara Persis Solo melawan Persita Tangerang yang akan berlangsung hari ini. Jika Laskar Sambernyawa menang, maka Songo Edan dipastikan terlepas dari jurang degradasi.

1. Pelatih Arema FC akan menunggu hasil pertandingan Persis Vs Persita

Arema FC Tunggu Hasil Pertandingan Persis vs PersitaArema FC saat merayakan kemenangan dari PSM Makassar. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras pemain dan dukungan manajemen Arema FC. Selain itu, kedatangan Aremania membantu mereka menjadi pemenang. Tapi Widodo mengatakan jika liga belum usai, mereka masih menyisakan 1 laga lagi melawan Madura United.

"Kita juga menunggu hasil pertandingan lain (Persita), tapi itu tidak menjadi kita (bersantai). Match terakhir kita fokus untuk menuntaskan sekalian," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (26/4/2024).

Baca Juga: Jelang Melawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC Waspadai Yakob Sayuri

2. Widodo mengevaluasi tim Arema FC terlalu tegang dalam bertanding

Arema FC Tunggu Hasil Pertandingan Persis vs PersitaCharles Lokolingoy usai membobol gawang PSM Makassar. (Dok. Media Officer Arema FC)

Widodo mengungkapkan jika mereka kecolongan saat PSM Makassar membuat gol cepat melalui Adilson Silva pada menit ketujuh. Menurutnya, pemain-pemain Singo Edan terlalu tegang lantaran dituntut untuk meraih kemenangan.

"Tentunya pemain kami tidak bisa lepas dari beban ketegangan, karena tentu saja kita harus menang sehingga kita kecolongan gol cepat. Kemudian pemain-pemain saya berani pegang bola, membuat banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol, namun kami tetap menyerang sehingga kita bisa meraih kemenangan," jelasnya.

Oleh karena itu, hari ini akan dilaksanakan untuk istirahat, kemudian besok akan melaksanakan latihan selama 2 hari. Baru setelah itu berangkat ke Madura untuk melaksanakan official training.

3. Widodo ucapkan terima kasih atas support Aremania

Arema FC Tunggu Hasil Pertandingan Persis vs PersitaArema FC saat merayakan kemenangan dari PSM Makassar. (Dok. Media Officer Arema FC)

Widodo juga mengucapkan terima kasih kepada Aremania yang jauh-jauh berangkat ke Bali untuk mendukung Singo Edan. Menurutnya berkat para suporter ini membuat pemain-pemainnya mendapatkan energi lebih.

"Mereka terus meneriakkan support,  sehingga pemain tidak ada lelah untuk menunjukkan yang terbaik. Para pemain tentu ingin menunjukkan bahwa kita di sini juga kerja serius, kerja mati-matian untuk meraih 3 poin," ujarnya.

Berkat kehadiran suporter, Widodo dan para pemain merasa bisa menyelamatkan Arema FC dari zona degradasi. Oleh karena ia merasa sangat berterima kasih pada Aremania.

"Terima kasih atas support-nya, hati-hati saat perjalanan pulang ke rumah, semoga selamat sampai tujuan," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC Kalahkan Pemuncak Klasemen, Widodo Cahyono Putro Girang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya