Arema FC Kalahkan Pemuncak Klasemen, Widodo Cahyono Putro Girang

Secara mengejutkan pemuncak klasemen liga ditumbangkan Arema

Malang, IDN Times - Hasil mengejutkan ditunjukkan Arema FC setelah mengalahkan tuan rumah Borneo FC dengan skor 1-2. Borneo FC sebenarnya unggul duluan melalui gol Habibi Jusuf pada menit 33, tapi Singo Edan membalikkan keunggulan lewat gol Julian Guevara di menit 43 dan gol Charles Lokolingoy di menit 53.

Skor ini sukses membuat Singo Edan lepas dari zona degradasi dengan menggusur Persita Tangerang di peringkat 15. Arema FC mengaleksi 33 poin dari 32 pertandingan.

1. Pelatih Arema FC sangat senang dengan performa timnya

Arema FC Kalahkan Pemuncak Klasemen, Widodo Cahyono Putro GirangPertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC melawan Borneo FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengaku sangat senang dengan performa anak asuhnya selama pertandingan kemarin malam. Bermain di hadapan pendukung Borneo FC, Singo Edan tidak menunjukkan kegugupan. Mereka berhasil membuat serangan balik kejutan sehingga membuat Borneo FC harus merasakan dua kali kekalahan beruntun di kandang.

"Alhamdulillah puji syukur kita bisa memenangkan pertandingan pada malam hari ini. Ini sangat penting buat kami, dan terima kasih atas kerja kerasnya buat semua pemain, semua fans yang telah mensupport Arema," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (22/4/2024/).

Widodo memperbolehkan timnya untuk merayakan pertandingan ini untuk sementara saja. Mereka harus fokus lagi karena telah ditunggu dua pertandingan berat lainnya.

2. Arema FC harus kembali fokus menatap 2 pertandingan sisa

Arema FC Kalahkan Pemuncak Klasemen, Widodo Cahyono Putro GirangPertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC melawan Borneo FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Setelah pertandingan ini, mereka akan ditunggu laga berat lainnya di sisa laga Liga 1. Mereka akan menjamu PSM Makassar kemudian terbang ke Madura untuk menghadapi Madura United sebagai laga pamungkas. Widodo menuntut anak asuhnya kembali fokus dan fight untuk 2 sisa laga ini, pasalnya mereka belum aman dari ancaman zona degradasi sampai akhir kompetisi.

"Pemain kerja keras, dan tentunya ini yang terus diperlukan tetap jaga kesolidan tim, karena tidak bisa mengandalkan satu pemain dua pemain, kita mengandalkan semua pemain. Jadi saya harapkan euforia cukup sekarang dan mudah-mudahan besok sudah mulai fokus di pertandingan berikutnya," tegasnya.

Widodo juga mengatakan jika laga kemarin malam membawa korban, salah satu pemainnya mengalami cedera. Dia adalah Julian Guevara, oleh karena itulah ia digantikan di pertengahan pertandingan.

"Mungkin kalau di TV nggak tahu, kalau Julian Guevara cedera. Jadi dia cedera makanya kita gantikan," ujarnya.

3. Muhammad Rafli ingatkan rekan-rekannya untuk kembali fokus

Arema FC Kalahkan Pemuncak Klasemen, Widodo Cahyono Putro GirangPertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC melawan Borneo FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Gelandang Arema FC, Muhammad Rafli mengatakan jika kemenangan ini sangat berarti untuk kepercayaan diri tim. Kemenangan ini membuat sisa 2 laga Singo Edan lebih mudah dijalani. Oleh karena itu, mereka harus fokus kembali untuk menatap sisa 2 laga esok.

"Kemenangan ini kita tujukan kepada Arema-Aremania dan semua orang yang mendukung Arema. Selamat buat Borneo yang telah menjuarai Liga," ujarnya.

Rafli menyampaikan jika kemarin malam saja mereka euforia merayakan kemenangan. Selanjutnya mereka fokus berlatih untuk memantapkan strategi sebelum menghadapi PSM Makassar dan Madura United.

"Euforianya cukup sampai kemarin malam saja, untuk hari berikutnya kita mulai fokus, mulai hari ini fokus untuk pertandingan berikutnya. Euforia cukup kemarin malam saja," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC Berpeluang Bikin Kejutan Saat Hadapi Borneo, Plot Twist?

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya