Arema FC Gagal Menang, Joel Cornelli Soroti Lini Depan Tumpul

Arema baru mencatatkan 1 gol di liga

Malang, IDN Times - Arema FC masih belum bisa memecahkan catatan 0 kemenangan di kompetisi Liga 1 Musim 2024/2025. Mereka telah menjalani 4 pertandingan sejauh ini dengan raihan 3 hasil imbang dan 1 kali kekalahan melawan Borneo FC.

Raihan ini bukan hasil yang bisa memuaskan Aremania, mereka dituntut untuk tampil konsisten dan meraih kemenangan. Apalagi mereka masih harus menjalani 3 laga away kedepannya melawan PSM Makassar, PSS Sleman, dan PSIS Semarang.

1. Pelatih Arema FC soroti lini depan yang tumpul

Arema FC Gagal Menang, Joel Cornelli Soroti Lini Depan TumpulPelatih Arema FC, Joel Cornelli. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengatakan tahu pasti masalah Arema FC sejauh ini. Ia menjelaskan jika masalah Arema FC adalah lini serang yang tumpul. Inj berbanding lurus dengan torehan gol Singo Edan sejauh ini, mereka baru mencetak 1 gol melalui kaki Dalberto Luan Bello. Sementara pemain-pemain yang sebelumnya tajam seperti Charles Lokolingoy mendadak jadi tumpul.

"Tim kami bermain di 4 pertandingan sebenernya punya kesempatan untuk lebih baik lagi, tapi kita butuh menikmati kesempatan di setiap pertandingan dan tetap konsisten. Sejauh ini saya puas, cuma memang ada kendala untuk mencetak gol dan konsistensi yang harus kita tunjukkan," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (13/9/2024).

Baca Juga: Bek Andalan Arema FC asal Korsel Tak Diboyong ke Bali

2. Arema FC harus kembalikan finishing touch seperti saat Piala Presiden 2024

Arema FC Gagal Menang, Joel Cornelli Soroti Lini Depan TumpulArema FC saat menghadapi Bali United di Piala Presiden. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih asal Brasil ini meminta pemainnya bermain lebih efektif, mereka harus memaksimalkan setiap peluang yang ada. Mereka kini pelan-pelan ingin mengembalikan finishing touch seperti saat di Piala Presiden 2024.

"Kita memulai sebuah sistem dan setelah ini kita akan mencoba memecahkan problem di produktifitas gol, supaya bisa bermain seperti di Piala Presiden. Di Piala Presiden kita buat gol setiap pertandingan. Kita juga berusaha menumbuhkan rasa percaya diri setiap pemain," paparnya.

3. Jelang laga melawan PSM Makassar, Arema FC genjot latihan lini serang

Arema FC Gagal Menang, Joel Cornelli Soroti Lini Depan TumpulArema FC saat bertemu Bali United. (Dok. Media Officer Arema FC)

Mereka tidak memiliki banyak waktu beristirahat karena sudah ditunggu PSM Makassar di Stadion Batakan Balikpapan pada Minggu (15/9/2024) mendatang. Joel mengatakan kini tengah berfokus membenahi serangan Arema FC agar lebih efektif. Ia optimis akan mengalahkan PSM Makassar 2 hari lagi.

"Kita akan bekerja lebih keras lagi untuk memperbaikinya, kita butuh menikmati kesempatan dan kita akan melanjutkan di pertandingan berikutnya. Kita akan menikmati pertandingan, dan merasa senang dengan skor yang diraih, ini modal untuk pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Hadapi Arema FC, Bali United Sampai Mencoba 2 Kali Ujicoba

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya