Arema FC Ditahan Dewa United, Debut Joel Cornelli Kurang Meyakinkan

Julian Guevara jadi korban laga ini

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya menjalani pertandingan perdana di Liga 1 Musim 2023/2024 melawan Dewa United pada Senin (12/9/2024) di Stadion Soepriadi Blitar. Dalam laga ini, skor berakhir imbang dengan skor kacamata atau 0-0.

Arema FC tampak kesulitan menembus pertahanan lawan, meskipun beberapa kali melesakkan tendangan mengarah ke gawang. Sementara serangan Dewa United selalu kandas berkat penampilan apik Lucas Frigeri.

1. Joel Cornelli kecewa seharusnya Arema FC bisa mencetak 2 sampai 3 gol

Arema FC Ditahan Dewa United, Debut Joel Cornelli Kurang MeyakinkanJoel Cornelli saat konferensi pers. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengakui laga ini berjalan sangat ketat, kedua tim saling balas serangan dan hanya ada sedikit jeda untuk mengatur serangan. Tapi Joel kecewa karena Arema FC memiliki banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan, ia berkata setidaknya mereka bisa mencetak 2-3 gol.

"Pertandingan harusnya bisa mencetak gol 2 atau 3 gol. Jadi pada babak pertama Arema mau coba cari gol, begitu juga pada babak kedua. Tapi draw juga hasil bagus, karena pertandingan dan tim sama-sama kuat," terangnya usai pertandingan.

Baca Juga: 4 Catatan Unik Jelang Pertandingan Arema FC vs Dewa United

2. Julian Guevara jadi korban pertandingan hari ini

Arema FC Ditahan Dewa United, Debut Joel Cornelli Kurang MeyakinkanLaga Arema FC melawan Dewa United di Stadion Soepriadi Blitar. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Julian Guevara yang masuk pada menit 46 menggantikan Jayus Hariyono, harus jadi tumbal pertandingan sore tadi. Pada menit 75 kepalanya berbenturan dengan rekan setimnya, Thales Lira. Hal ini membuat ia harus dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

"Jadi ada masalah sedikit, Julian pemain baik juga bagus. Jadi semua pemain panik pas kejadian kaget semua. Jadi dia sudah sadar, sudah WA (WhatsApp), sudah baik kondisinya," jelasnya.

Joel belum bosa memastikan masalah apa yang dialami Julian, karena ia belum mendengar diagnosis langsung dari dokter. Tapi menurut informasi yang ia dapatkan, Julian bisa kembali latihan dalam 1 atau 2 minggu kedepan.

3. Syaeful Anwar kecewa Arema FC gagal berikan kemenangan untuk hadiah ulang tahun Arema

Arema FC Ditahan Dewa United, Debut Joel Cornelli Kurang MeyakinkanLaga Arema FC melawan Dewa United di Stadion Soepriadi Blitar. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Bek Arema FC, Syaeful Anwar mengaku sangat kecewa karena tidak bisa mempersembahkan kemenangan untuk ulang tahun Arema FC yang jatuh pada 11 Agustus kemarin. Menurutnya tim sudah bekerja keras, tapi mereka tidak mendapatkan keberuntungan untuk membobol gawang lawan.

"Kalau dari pemain ini hasil bukan kita inginkan, hadiah kado ulang tahun Arema seperti yang dilihat. Kita sama-sama punya peluang tapi tidak ada yang jadi gol," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC Berharap Aremania Bisa Berangkat ke Blitar

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya