Brasil Connection, Arema FC Datangkan Pelatih Fisik asal Negeri Samba

Kian banyak orang Brasil di tim Arema FC

Malang, IDN Times - Aroma Brasil kian kuat di tubuh skuad Arema FC musim ini, mereka kembali mengontrak pria asal Brasil sebagai pelatih fisik, sosok tersebut adalah Gustavo Alves Correa. Artinya Singo Edan memiliki 6 orang asal Brasil di skuad mukai dari Pelatih Kepala Joel Cornelli sampai pemain seperti Dalberto, Lucas Frigeri, William Marcilio, hingga Thales Lira.

1. Perekrutan Gustavo Correa adalah bukti keseriusan Arema FC

Brasil Connection, Arema FC Datangkan Pelatih Fisik asal Negeri SambaPelatih fisik baru Arema FC, Gustavo Correa. (Dok. Media Officer Arema FC)

Keseriusan Arema FC untuk membangun ketahanan fisik pemain pada kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dibuktikan dengan mengikat pelatih fisik asal Brasil, Gustavo Correa. Ini jadi bukti bahwa target juara Liga 1 Musim 2024/2025 bukan sekedar bualan.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa fisik adalah bagian penting dalam permainan sepak bola. Ini menjadi perhatian serius, kami ingin selalu konsisten dalam permainan. Itu yang mendasari perekrutan pelatih fisik Gustavo Correa," ungkap Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andreas saat dikonfirmasi pada Selasa (30/7/2024).

Baca Juga: Arema FC Sewa Stadion Soepriadi Hanya untuk 6 Pertandingan Liga 1

2. Track record Gustavo Correa telah terbukti bagus

Brasil Connection, Arema FC Datangkan Pelatih Fisik asal Negeri SambaPelatih fisik baru Arema FC, Gustavo Correa. (Dok. Media Officer Arema FC)

Gustavo Correa bukanlah pelatih fisik sembarangan, Wiebie mengatakan jika Gustavo memiliki pengalaman lebih dalam membangun fisik pemain. Klub-klub besar pernah dia tangani, termasuk klub papan atas Brasil, Botafogo.

"Kami berharap masuknya Gustavo Correa akan ikut mendorong dalam mempertahankan kebugaran pemain, kompetisi kedepan sangat ketat, kami ingin adanya keseimbangan antara fisik dan teknik bermain," bebernya.

3. Gustavo Correa dikontrak setahun dengan opsi perpanjangan

Brasil Connection, Arema FC Datangkan Pelatih Fisik asal Negeri SambaManajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Gustavo Correa mendatangi kontrak kerjasama dengan tim Arema FC selama satu tahun. Ia juga telah bergabung dengan tim yang berlaga di Piala Presiden 2024. Sehingga diharapkan fisik pemain bisa segera meningkat sebelum kompetisi yang sebenarnya dimulai.

"Kita kontrak Gustavo selama setahun dulu. Kalau kinerjanya bagus dan performa tim meningkat, ada opsi perpanjangan nanti," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Rekor Head to Head Arema FC vs Milomir Seslija

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya