Arema FC Berencana Depak Satu Pemain Lagi

 Ichaka Diarra?

Malang, IDN Times - Arema FC dalam 2 Minggu terakhir telah melepas 6 pemain ke tim lain. Singo Edan melakukan cuci gudang dengan melepas Hamdi Sula, Samsudin, Mikael Tata, Asyraq Gufron, Gustavo Almeida, dan Evan Dimas.

Namun, ternyata Evan Dimas bukan nama terakhir yang akan ditendang dari tim Arema FC. Masih ada 1 lagi pemain yang akam dilepaskan Singo Edan dalam waktu dekat.

1. Fernando Valente memastikan ada 1 pemain lagi yang akan dia keluarkan

Arema FC Berencana Depak Satu Pemain LagiFernando Valente saat memimpin latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente membenarkan jika masih akan ada 1 pemain lagi yang akan menyusul 6 pemainnya yang dikeluarkan dari tim. 1 pemain yang akan keluar kali ini adalah seorang pemain asing. Jadi posisi Ichaka Diarra, Charles Raphael, Charles Lokolingoy, Ariel Lucero, dan Julian Schwarzer sedang tidak aman.

"Masih ada 1 pemain pagi yang akan dilepaskan. Karena kita mencari solusi untik slot 6 pemain asing di tim Arema," terang Fernando saat dikonfirmasi pada Rabu (15/11/2023).

Arema FC memang tengah merencanakan untuk merekrut 2 pemain asing baru. Namun, Fernando tidak mau menyebutkan siapa 1 pemain asing Arema FC yang akan didepak dari tim.

2. Arema FC akan datangkan 2 pemain asing dan 1 pemain lokal

Arema FC Berencana Depak Satu Pemain LagiGeneral Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (Dok Media Officer Arema FC)

Sebagai ganti dari 7 pemain yang akan meninggalkan tim Singo Edan, Manajemen Arema FC mengaku telah mempersiapkan 3 pemain baru. Ketiga pemain baru ini terdiri dari 2 pemain asing dan 1 pemain lokal. Namun, tidak dijelaskan dengan pasti siapa sosok ketiganya.

"Kita akan mengambil 2 pemain asing, salah satunya striker yang menggantikan Gustavo. Sementara pemain lokal yang akan datang posisinya sebagai sayap," ujar General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Yusrinal mengatakan bahwa ketiganya akan datang satu per satu pada pekan ketiga di bulan November 2023. Ia meminta Aremania sabar menunggu perkenalan resmi 3 pemain baru mereka.

3. Ichaka Diarra pemain yang paling berpotensi didepak

Arema FC Berencana Depak Satu Pemain LagiDendi Santoso (kiri) dan Ichaka Diarra saat sesi latihan di Stadion Gajayana. (Dok. Media Officer Arema FC)

Dari 5 pemain asing yang dimiliki Arema FC, mungkin Ichaka Diarra yang posisinya paling terancam. Pasalnya ia bermain tidak memuaskan sepanjang Liga 1 Musim 2023/2024. Manajemen Arema FC bahkan blak-blakan mengatakan bahwa mereka mencari pemain asing baru pada posisi bek tengah.

"Saat ini kami membutuhkan 2 pemain asing baru yang posisinya striker dan bek tengah. Tapi bagaimana kami membuat kesepakatan dengan pemain baru itu masih ditentukan kondisi pasar," ucap Yusrinal.

Ichaka diketahui hanya bermain sebanyak 13 kali dan hanya 9 kali dipasang sebagai pemain inti. Ia lebih banyak berkutat dengan cedera hamstring. Sehingga posisinya tergusur oleh Charles Raphael yang awalnya berposisi sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga: Arema FC Ngaku Sudah Kantongi Striker Pengganti Gustavo Almeida

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya