Arema FC akan Memaksimalkan Kuota 8 Pemain Asing

Arema FC tinggal cari 6 pemain asing lagi

Malang, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI telah menetapkan kuota jika setiap tim di Liga 1 diperbolehkan merekrut 8 orang pemain asing. Keputusan ini sempat menjadi pro kontra karena disebut akan mengurangi kesempatan pemain lokal.

Namun, tampaknya kesempatan ini akan diambil oleh Arema FC. Mereka berencana akan menggunakan jasa 8 pemain asing untuk Liga 1 Musim 2024/2025.

1. Kuncoro mengatakan jika Manajemen Arema FC akan memaksimalkan jatah pemain asing

Arema FC akan Memaksimalkan Kuota 8 Pemain AsingGelandang Arema FC, Julian Guevara. (Dok. Media Officer Arema FC)

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro membocorkan jika Manajemen Arema FC telah berencana untuk merekrut 8 pemain asing untuk Liga 1 Musim 2024/2025. Bahkan pelatih baru Arema FC, Joell Cornelli sudah dipersilahkan memiliki nama-nama yang akan ia boyong ke Malang.

"Intinya sudah ada pemain-pemain asingnya, sudah lengkap 8 pemain asingnya.Informasi kemarin ada trial ya sudah. Dikasih tahu manajemen ya sudah, siapa tahu bagus," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (25/6/2024).

Arema FC sendiri berencana memperpanjang kontrak Charles Lokolingoy dan Julian Guevara, artinya tinggal 6 pemain asing yang belum direkrut. Tapi ada satu pemain asal Aljazair yang saat ini menjalani trial di Arema FC.

"Kalau yang trial itu asal Aljazair, posisinya sebagai stopper, namanya Muhammad. Semua (pemain asing) diserahkan ke pelatih, termasuk yang trial dari Aljazair," jelasnya.

Baca Juga: Thales Lira, Bek Asing yang Dikabarkan Gabung Arema FC

2. Kuncoro minta skema 8 pemain asing ini bikin pemain lokal termotivasi

Arema FC akan Memaksimalkan Kuota 8 Pemain AsingAsisten Pelatih Arema FC, Kuncoro. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kuncoro mengatakan jika 8 pemain asing ini tidak akan dimainkan secara bersamaan. Hanya akan ada 6 pemain asing saat pertandingan, sementara 2 sisanya sebagai cadangan. Mereka akan dimainkan secara bergantian di setiap pertandingan.

Oleh karena itu, ia berharap para pemain lokal di Arema FC tidak berkecil hati. Justru ia ingin ini jadi motivasi agar pemain lokal menjadi lebih baik lagi.

"Lokal harus bisa bersaing dan bekerja keras lagi, karena slotnya berkurang harus bersaing dengan asing. Kalau lokal tidak mau bekerja keras, ya akan kalah dengan asing tahun depan akan habis. Sisi positifnya untuk kualitas (tim) akan naik. Tapi untuk lokal ini negatifnya slotnya akan berkurang di tim ini," tegasnya.

3. Baru Shulton Fajar pemain lokal yang direkrut Arema FC

Arema FC akan Memaksimalkan Kuota 8 Pemain AsingShulton Fajar, pemain sepak bola asal Malang. (Instagram/shultonfajar87)

Lebih lanjut, Kuncoro membocorkan jika baru Shulton Fajar yang direkrut oleh Arema FC. Ia adalah pemain asli Malang yang sebelumnya memperkuat Persis Solo. Sang pemain bahkan telah mengikuti latihan perdana Singo Edan di Stadion Gajayana kemarin.

Tapi ia menegaskan bahwa Manajemen Arema FC masih akan memberikan kejutan lain terkait rekrutan kemarin lokalnya. Manajemen Singo Edan menjanjikan pemain-pemain berkualitas.

"Mungkin besok datang yang dari Madura (United). Ada juga dari (Timnas) U-23, nanti dikenalkan dulu di kantor (Arema FC)," tandasnya.

Baca Juga: Ini Sosok Pelatih Baru Arema FC asal Brasil 

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya