Satu Per Satu Pemain Asing Arema FC Tinggalkan Malang

Nasib pemain asing Arema FC tidak ada yang aman

Malang, IDN Times - Liga 1 Musim 2023/2024 resmi berakhir, Arema FC sukses terhindar dari zona degradasi dengan menempati peringkat 15 setelah meraih 38 poin. Sementara 3 tim yang akan merosot ke Liga 2 adalah Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan Rans Nusantara FC.

Setelah menyelesaikan kompetisi, manajemen Singo Edan tengah menyusun materi untuk jadi bahan evaluasi. Sehingga ini tim Arema FC diliburkan.

1. Pemain-pemain asing Arema FC mulai meninggalkan Malang

Satu Per Satu Pemain Asing Arema FC Tinggalkan MalangInstastory Ariel Lucero menunjukkan ia sudah pulang ke Argentina. (Instagram/@ariel_lucero10)

Satu per satu pemain-pemain asing Arema FC mulai meninggalkan Kota Malang usai menyelesaikan kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024. Ariel Lucero melalui Instagram Stories membagikan tengah mengendarai mobil di jalanan Argentina.

Ia memang telah terbang ke Argentina sejak Kamis (2/5/2024) lalu dari Indonesia. Ia bahkan sempat membagikan foto saat transit di Doha, Qatar melalui akun Instagram pribadinya, @ariel_lucero10.

Charles Raphael juga membagikan foto berada di Bandara Abdulrahman Saleh Malamg bersama keluarga dan agennya. Mereka berencana pulang ke Brasil setelah kompetisi secara resmi berakhir.

Begitu juga Charles Lokolingoy yang juga telah pulang ke Australia. Dan Julian Schwarzer yang kembali ke Filipina untuk berkumpul kembali bersama keluarga. Serta Julian Guevara juga telah pulang ke Kolombia.

2. Manajemen Arema FC meliburkan tim sampai waktu yang tidak ditentukan

Satu Per Satu Pemain Asing Arema FC Tinggalkan MalangPemain-pemain Arema FC saat berlatih di Stadion Gajayana. (Dok. Media Officer Arema FC)

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengatakan jika para pemain Arema FC diliburkan usai kompetisi berakhir. Namun, ia tidak memberitahukan kapan latihan Arema FC akan dimulai kembali.

"Kita sekarang fokus mempersiapkan evaluasi untuk tim. Jadi nanti saat evaluasi kita kumpulkan semua tim dan pemain," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (4/5/2024).

Yusrinal menyinggung jika mereka belum sempat membicarakan evaluasi usai menahan imbang Madura United pada laga pamungkas pada Selasa (30/4/2024) lalu. Jadi ia memutuskan untuk sekalian membuat rapat evaluasi besar pada jadwal yang disepakati nantinya.

3. Masa depan seluruh pemain Arema FC tidak aman

Satu Per Satu Pemain Asing Arema FC Tinggalkan MalangPemain-pemain Arema FC aaat recovery di Pantai Kuta. (Dok. Media Officer Arema FC)

Yusrinal menjelaskan jika ia belum tahu pemain-pemain mana yang akan dipertahankan atau dilepas nantinya. Tapi menurutnya posisi setiap pemain tidak aman karena prestasi Arema FC yang kurang bagus pada 2 musim beruntun ini. Termasuk posisi 4 pemain asing Arema FC juga akan dipertimbangkan akan dipertahankan atau dilepas musim depan.

"Banyak evaluasi yang akan kita lakukan nanti. Jadi musim depan kita bisa memiliki modal lebih agar performa tim menjadi lebih baik," tandasnya.

Baca Juga: Bertahan di Liga 1, Manajemen Arema FC Ngaku Musim ini Penuh Drama

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya