Liga 1 Berhenti, Pemain Asing Arema FC Pulang Kampung

Ariel Lucero mulai pulih

Malang, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengehentikan Liga 1 musim 2023/2024 sementara. Ini dilakukan untuk mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia 2024 Qatar.

Singo Edan mengaku menerima keputusan ini meskipun tengah mengejar poin untuk lepas dari zona degradasi. Tapi mereka perlu menyusun ulang jadwal latihan selama kompetisi dihentikan.

1. Pemain asing Arema FC pulang kampung usai Liga 1 dihentikan

Liga 1 Berhenti, Pemain Asing Arema FC Pulang KampungCharles Lokolingoy (instagram.com/aremafcofficial)

Satu pemain Arema FC yang tak tampak pada latihan adalah Charles Lokolingoy. Striker 27 tahun ini tak tampak selama beberapa kali latihan di Stadion Gajayana. Diketahui jika Lokolingoy kini sudah tak berada di Indonesia.

"Lokolingoy izin untuk pulang ke Australia, katanya ada urusan keluarga di sana. Tapi dalam waktu dekat dia akan kembali lagi ke Malang," terang Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro saat dikonfirmasi pada Kamis (4/4/2024).

Widodo tidak mengatakan secara rinci urusan keluarga apa yang membuat Lokolingoy meninggalkan tim. Tapi ia hanya memastikan striker yang mulai gacor ini akan segera kembali.

2. Ariel Lucero siap tampil kembali di Liga 1

Liga 1 Berhenti, Pemain Asing Arema FC Pulang KampungAriel Lucero saat berlatih di Stadion Gajayana. (Dok. Media Officer Arema FC)

Nama Ariel Lucero sempat tenggelam dalam beberapa pertandingan, padahal ia baru terlepas dari sanksi larangan bermain. Ariel memiliki masalah pada otot setelah terkena hamstring. Tapi ia sudah mulai terlihat berlatih di lapangan. 

"Lucero sebelumnya punya masalah pada lutut dan hamstring. Tapi kondisinya sudah membaik dan akan siap tampil," ujar Widodo.

Kehadiran Lucero menjadi sinyal positif untuk Singo Edan. Pasalnya pemain asal Argentina ini akan membantu kreativitas serangan Arema FC.

3. Arema FC hanya menyisakan 4 pertandingan untuk selamat dari zona degradasi

Liga 1 Berhenti, Pemain Asing Arema FC Pulang KampungPemain-pemain Arema FC saat berlatih di Stadion Gajayana. (Dok. Media Officer Arema FC)

Kondisi Singo Edan memang tidak baik-baik saja, mereka berada di peringkat 16 atau zona degradasi dengan mengaleksi 31 poin dari 30 pertandingan. Mereka memiliki poin yang sama dengan Persita Tangerang yang ada di peringkat 15, dan memiliki selisih 1 poin dari PSS Sleman di peringkat 14. Ketiga tim memang saling berebut peringkat 15 dan 14.

Arema FC memiliki sisa 4 pertandingan melawan PSS Sleman, Borneo FC, PSM Makassar, dan Madura United. Singo Edan dituntut sapu bersih keempat laga ini.

Baca Juga: Renovasi Belum Rampung, Kanjuruhan Jadi Venue Upacara Kemerdekaan

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya