Kapten Arema FC Minta Rekan-rekannya Bangkit pada 2024

Arema FC dituntut lolos dari zona degradasi

Malang, IDN Times - Arema FC mengakhiri tahun 2023 dengan hasil yang tidak memuaskan. Mereka menutup kompetisi Liga 1 pada 2023 dengan takluk dari Barito Putera dengan skor 1-0. Hingga saat ini mereka juga masih terpuruk di zona degradasi klasemen sementara Liga 1. Mereka terjerembab di peringkat 16 dengan koleksi 21 poin dari 23 pertandingan.

1. Kapten Arema FC menuntut rekan-rekannya untuk bangkit

Kapten Arema FC Minta Rekan-rekannya Bangkit pada 2024Kapten Arema FC, Johan Ahmad Farizi. (Instagram/aremafcofficial)

Beberapa pemain Arema FC memulai latihan lebih awal, padahal jadwal latihan Arema FC baru dimulai secara resmi pada 9 Januari 2023. Mereka yang memulai latihan lebih awal ini di antaranya pemain-pemain asal Malang seperti Johan Ahmad Farizi, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, hingga Muhammad Rafli.

Dalam kesempatan tersebut, Johan Ahmad Farizi menuntut teman-temannya untuk bangkit pada 2024. Ia berharap pemainan Singo Edan bisa lebih konsisten ke depannya.

"Ayo sekarang kita sama-sama fokus. Siapapun yang dipercaya, kita saling kasih semangat, saling kasih motivasi, dan saling percaya," terangnya kepada pemain-pemain Arema FC pada Kamis (4/1/2024).

Baca Juga: Laga Arema FC Vs Borneo FC Akhirnya Ditunda

2. Kapten Arema FC berharap rekan-rekannya bisa saling percaya

Kapten Arema FC Minta Rekan-rekannya Bangkit pada 2024Johan Ahmad Farizi mulai kembali berlatih normal bersama Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pemain yang akrab disapa Alfarizi ini juga menuntut teman-teman untuk saling percaya satu sama lain. Mereka harus percaya pada kemampuan masing-masing pemain Arema FC. 

"Saat kita kasih passing, kita harus percaya bahwa teman saya mampu. Harus yakin bahwa teman saya bisa mencetak gol, percaya saling percaya," tegasnya.

Ia tidak ingin ada pemain-pemain Singo Edan yang bermain egois. Setiap pemain harus bermain untuk tim demi meraih kemenangan.

3. Kapten Arema FC tegaskan 3 poin adalah harga mati

Kapten Arema FC Minta Rekan-rekannya Bangkit pada 2024Johan Alfarizi (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC selanjutnya akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 5 Februari 2024. Ini akan menjadi laga perdana Singo Edan pada 2024, sehingga 3 poin jadi target utama anak buah Fernando Valente.

"Pentingnya 3 poin itu sangat berharga untuk kita. Jadi kita harus menyadari bahwa tim-tim lain juga semakin kuat," pungkasnya.

Baca Juga: Bustomi Pulang ke Arema FC!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya