Juara Piala Presiden 2024, Arema FC Minta Tambahan Pemain Asing

Arema FC hattrick Piala Presiden

Malang, IDN Times - Arema FC memastikan hattrick Piala Presiden usai mengalahkan Borneo FC di final Piala Presiden 2024 pada Minggu (4/8/2024) di Stadion Manahan Solo. Pertandingan ini berjalan sengit karena skor 1-1 tidak berubah selama 90 menit, tapi Singo Edan berhasil keluar sebagai juara usai menang adu penalti dengan skor 4-5. Lucar Frigeri jadi pahlawan usai menepis tendang Ronaldo Rodrigues dan sukses menjadi penendang terakhir Arema FC.

Hasil ini menjadi Arema FC sebagai tim dengan koleksi thropy Piala Presiden terbanyak. Dari 6 penyelenggaraan pra-musim ini, mereka mengoleksi 4 thropy. 

1. Usai Juara Piala Presiden 2024, Joel Cornelli minta tambahan pemain asing

Juara Piala Presiden 2024, Arema FC Minta Tambahan Pemain AsingArema FC saat menghadapi Borneo FC di final Piala Presiden 2024. (Dok. Media Officer Arema FC)

Usai menjuarai Piala Presiden 2024, Arema FC makin percaya diri untuk memulai kompetisi yang sesungguhnya yaitu Liga 1 Musim 2024/2025. Tapi Pelatih Arema FC, Joel Cornelli tampaknya masih butuh suntikan pemain asing baru. Arema FC memang masih memiliki 1 slot pemain asing yang belum digunakan.

"Saya tentu mau kalau ada tambahan pemain, tapi kita lihat dulu kebutuhan Arema di posisi mana. Kemudian baru kita diskusikan dengan manajemen," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (5/8/2024).

Joel mengatakan jika sebenarnya komposisi pemain inti sebenarnya sudah terbentuk sejak memasuki semi-final Piala Presiden 2024. Jadi ia tidak banyak mengubah komposisi pemain saat final, tapi ia tetap perlu tambahan kekuatan untuk Liga 1.

"Turnamen ini penting karena untuk persiapan liga. Kita latihan untuk fokus di liga, tapi kalau bisa sampai final seharusnya kita bisa juara," jelasnya.

Baca Juga: Selamat! Arema FC Juara Piala Presiden 2024

2. Joel Cornelli sebut Piala Presiden sukses mengangkat kepercayaan diri pemain Arema FC

Juara Piala Presiden 2024, Arema FC Minta Tambahan Pemain AsingArema FC saat menghadapi Borneo FC di final Piala Presiden 2024. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pria asal Brasil ini mengungkapkan jika musim lalu sangat berat bagi Arema FC, jadi ia perlu mengangkat kepercayaan diri pemain. Setelah kepercayaan diri pemain naik naik, Joel yakin kualitas permainan juga akan membaik, sehingga memperbaiki organisasi permainan akan lebih mudah.

"Di setiap pertandingan kita membentuk lebih banyak kepercayaan diri. Dan pada pertandingan terakhir tentu adalah pertandingan yang sulit, tapi kita layak memenangkan final," tegasnya.

3. Thropy Piala Presiden 2024 diharapkan mampu mendorong lebih banyak dukungan Aremania

Juara Piala Presiden 2024, Arema FC Minta Tambahan Pemain AsingArema FC saat menghadapi Borneo FC di final Piala Presiden 2024. (Dok. Media Officer Arema FC)

Lebih lanjut, Joel mengatakan jika kemenangan ini untuk warga Malang dan Aremania. Ia berharap kemenangan semalam bisa meyakinkan Aremania bahwa tim ini akan melaju lebih baik di kompetisi Liga 1.

"Arema lama tidak main di kandang, kalau juara ini mungkin akan lebih banyak suporter. Jadi saat kita main di kandang mungkin Aremania akan support kita lebih banyak," tandasnya.

Sementara terkait peluang juara di Liga 1, ia tidak ingin banyak bicara. Pasalnya ia tahu banyak tim kuat di Liga 1 seperti Borneo FC hingga Bali United.

Baca Juga: Arema Jadi Nemesis bagi Borneo FC di Piala Presiden

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya