Jeda Kompetisi Liga 1, Arema FC Jalani TC di Kota Batu

Arema FC akan melakukan TC selama 5 hari

Malang, IDN Times - Menghadapi jeda kompetisi Liga 1 setelah berakhirnya putaran pertama, tim Arema FC melaksanakan pemusatan latihan atau TC di Kusuma Agrowisata Batu. TC ini rencananya akam digelar selama 5 hari mulai hari ini (03/01/2023) sampai 7 Januari 2023.

Pelatih Kepala Singo Edan, Javier Roca mengatakan jika TC ini dilakukan untuk memulihkan fisik pemain setelah libur Liga 1. Kota Batu sendiri dipilih karena dianggap bisa membuat pemain pebih fokus mengembalikan kebugarannya.

"Saya sebenarnya saya tidak suka kata-kata TC, karena kita tetap latihan seperti biasa. Latihan 5 hari ini juga utama adalah untuk ambil kondisi terbaik, secepatnya. Di Batu kita bisa fokus latihan untuk mengawali persiapan," terang Roca saat dikonfirmasi pada Selasa (03/01/2022).

Saat ditanya mengenai kondisi pemain usai libur, pelatih asal Chile ini mengatakan kalau para anak asuhnya tidak ada yang terkendala kesehatannya. Para pemainnya sehat dan siap menjalani latihan di Kota Batu.

"Artinya kami sudah siap mulai lagi setelah beberapa hari libur. Tapi sebenarnya tidak full libur, mereka juga menjalani program latihan untuk menjaga kondisinya masing-masing," bebernya.

Roca juga mengatakan jika pemainnya sudah terbiasa agar recovery lebih cepat. Pasalnya para pemain dituntut segera menjalankan program latihan yang disiapkan mantan pemain Persik Kediri ini.

"Karena kita selalu melakukan evaluasi setelah pertandingan. Dengan harapan kita bisa perbaiki cara bermain. Misalnya bagaimana bisa lebih pintar, lebih atraktif. Supaya Aremania dan Aremanita juga warga Malang bisa terhibur," jelasnya.

Catatan Javier Roca sendiri menekankan agar Singo Edan bisa bermain pebih baik lagi dari putaran pertama. Di mana pada putaran pertama Arema FC hanya berhasil finish di posisi ke-7 dengan mengoleksi 26 poin. Padahal target yang diincar tim berlogo singa ini adalah 5 besar.

Sementara pemusatan latihan ini diharapkan bisa memperbaiki permainan Singo Edan, di tengah jadwal putaran kedua yang sudah mepet. Anak-anak Singo Edan dijadwalkan akan melawan Borneo FC Samarinda pada 16 Januari 2023.

Baca Juga: 9 Pemain Arema FC di Putaran Pertama Ini Tak Tergantikan!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya