Jadi Juru Selamat Arema FC, Widodo  Jadi Incaran Klub Liga 1

Manajemen Arema FC belum bisa pastikan nasib Widodo

Malang, IDN Times - Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro patut dinobatkan sebagai juru selamat Singo Edan. Pasalnya ia hanya memimpin tim di 10 sisa pertandingan Liga 1 Musim 2023/2024, tapi mampu meloloskan Alfarizi dan kawan-kawan dari jurang degradasi.

Padahal banyak yang meragukan kapasitas pelatih asal Cilacap ini. Karena sebelumnya ia hanya melatih klub Liga 2, Deltras Sidoarjo.

1. Selamatkan Arema FC, Widodo ngaku sudah ditawari tim lain

Jadi Juru Selamat Arema FC, Widodo  Jadi Incaran Klub Liga 1Tim Arema FC saat merayakan lolos dari zona degradasi. (Dok. Media Officer Arema FC)

Usai memastikan Arema FC bertahan di kompetisi Liga 1, tampaknya kualitas Widodo kembali diperhitungkan di Liga 1. Namanya memang sempat tenggelam usai dipecat sebagai pelatih Bhayangkara FC, sehingga harus turun kasta menjadi pelatih Deltras Sidoarjo di Liga 2. Tapi ia berani ambil resiko melatih Arema FC yang tengah terpuruk di zona degradasi pada 9 Februari 2024.

Setelah kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024, Widodo mengatakan sudah di-calling tim-tim di Liga 1. Tapi Widodo belum mau mengungkapkan tim mana saja itu.

"Kalau tawaran yang masuk sudah ada. Tapi saya sekarang menyelesaikan dulu tugas di Arema," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (4/5/2024).

2. Widodo berikan sinyal tugasnya di Arema FC selesai

Jadi Juru Selamat Arema FC, Widodo  Jadi Incaran Klub Liga 1Arema FC saat bertemu Madura United di Gelora Bangkalan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih 53 tahun ini memberikan sinyal jika ia tidak akan melatih Arema FC musim depan. Ia mengatakan jika tugasnya sebagai pelatih Singo Edan telah selesai. Dan ia tidak yakin dengan kelanjutan kerjasama dengan tim berlogo kepala singa ini.

"Saya tidak tahu kedepannya Alan seperti apa. Tapi yang pasti tugas saya sebagai pelatih Arema FC selesai," jelasnya.

Widodo juga memberi pesan kepada manajemen Arema FC untuk tidak lagi terlambat dalam merekrut pemain. Pasalnya ini akan berpengaruh pada kekompakan tim kedepannya.

3. Manajemen Arema FC belum bisa pastikan masa depan Widodo Cahyono Putro

Jadi Juru Selamat Arema FC, Widodo  Jadi Incaran Klub Liga 1Pemain Arema FC saat melaksanakan latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan jika ia belum bisa memastikan bagaimana masa depan Widodo di tubuh Arema FC. Mereka masih akan melakukan evaluasi kinerja tim beberapa hari kedepan. Tapi ia mengapresiasi jasa legenda Timnas Indonesia yang sukses menyelamatkan Arema FC dari jurang degradasi.

"Coach Widodo mau menemani Arema meskipun dalam kondisi terpuruk. Bahkan ia menyelamatkan tim dari degradasi. Saya sangat mengapresiasi kinerja Coach Widodo," tandasnya.

Baca Juga: Selamatkan Singo Edan, Tugas Widodo di Arema FC Selesai

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya