Di Tepi Jurang Degradasi, Widodo Minta Pemain Arema FC Tetap Semangat

Arema FC akan hadapi 3 tim papan atas di sisa liga

Malang, IDN Times - Kesempatan Arema FC untuk lepas dari zona degradasi kembali kandas usai dikalahkan PSS Sleman dengan skor 4-1 pada Senin (15/4/2024) di Stadion Manahan Solo. Padahal mereka memiliki kesempatan keluar dari zona degradasi lebih awal usai Persita Tangerang ditahan imbang Persib Bandung. Singo Edan tak beranjak dari peringkat 16 dengan koleksi 31 poin dari 31 pertandingan.

Kini mereka hanya menyisakan 3 pertandingan yang sangat berat yaitu menghadapi Borneo FC, PSM Makassar, dan Madura United. Borneo FC sendiri masih perkasa di puncak klasemen Liga 1 Musim 2023/2024, PSM Makassar ada jawara kompetisi musim lalu, dan Madura United adalah tim langganan papan atas Liga 1.

1. Pasca kekalahan dari PSS Sleman, Widodo evaluasi pertahanan Arema FC

Di Tepi Jurang Degradasi, Widodo Minta Pemain Arema FC Tetap SemangatPertandingan antara Arema FC melawan PSS Sleman. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro melihat pertahanan Singo Edan masih menjadi masalah. Pasalnya berkali-kali mereka kebobolan ketika sedang asik menyerang. Oleh karena itu, ia akan memperbaiki transisi dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

"Pada setiap pertandingan pasti ada kelemahan dan kelebihan, itulah yang menjadikan evaluasi kami. Saya berharap dari kekurangan di pertandingan sebelumnya bisa teratasi di pertandingan selanjutnya," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (19/4/2024).

Tidak hanya lini pertahanan yang mendapat evaluasi, lini tengah dan lini depan juga mendapatkan evaluasi. Terutama lini serang mereka yang mulai seret gol pada beberapa pertandingan kebelakang. 

Baca Juga: Kalah dari PSS Sleman, Pelatih Arema FC Keluhkan Lini Pertahanan

2. Meskipun sulit, Widodo targetkan kemenangan pada 3 pertandingan selanjutnya

Di Tepi Jurang Degradasi, Widodo Minta Pemain Arema FC Tetap SemangatPemain-pemain Arema FC saat berlatih di Stadion Gajayana. (Dok. Media Officer Arema FC)

Arema FC akan menghadapi laga sulit pada 3 pertandingan terakhir di Liga 1 musim ini. Tapi Widodo optimis mereka bisa meraih kemenangan. Ia berharap para pemain tetap termotivasi, kalau tidak, maka nasib Singo Edan akan terancam di kompetisi ini.

"Saya yakin kita pasti bisa, motivasi untuk pemain tidak akan menyerah sampai detik terakhir. Sehingga pada setiap pertandingan dan latihan juga sudah fight. Kami akan menyatukan tekad untuk menuntaskan liga ini dengan kemenangan-kemenangan," tegasnya.

Widodo mengatakan bukan tidak mungkin meraih kemenangan atau minimal menahan imbang ketiga tim tersebut. Tapi mereka harus meraih kemenangan demi memastikan satu tempat untuk bertahan di Liga 1.

"Saya harapkan ini bukan takabur, tapi ini bentuk motivasi kami. Ini agar para pemain tetap kerja keras dana konsisten untuk meraih poin maksimal," paparnya.

3. Muhammad Rafli siap menghadapi 3 laga krusial Arema FC

Di Tepi Jurang Degradasi, Widodo Minta Pemain Arema FC Tetap SemangatBomber Arema FC, Greg Nwokolo. (Instagram/@greg11n)

Gelandang Arema FC, Muhammad Rafli mengatakan timnya 100 persen siap menghadapi Borneo FC, PSM Makassar,, dan Madura United. Ia percaya strategi dari Widodo akan mampu mengantarkan Arema FC selamat dari jurang degradasi. Mereka cukup mengikuti instruksi dari pelatih, maka 3 poin akan mereka rengkuh dengan sendirinya.

"Kalau yang saya lihat, ketiganya itu tim yang kuat saat menyerang, Jadi kalau masalah taktik, pelatih sudah ngasih tahu semua jadi kita sudah tahu apa yang harus diwaspadai kepada lawan. Jadi semoga bisa mengimplementasikan di lapangan jadi kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga: Madura United Bekuk Borneo FC Skor 4-0 di Stadion Batakan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya