Aremania Gelar Munas untuk Pilih Presidium Pertama

Ali Rifki terpilih jadi Presidium Aremania

Malang, IDN Times - Aremania menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pada tanggal 1 dan 2 Juni 2024 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan tujuan besar untuk memilih Presidium Aremania yang pertama. Ribuan Aremania hadir untuk menjadi bagian dari sejarah penting ini.

Spanduk Aremania terpampang di sepanjang Jalan Karyawiguna, Dusun Babatan, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, sejak pagi hari. Lalu lintas di jalanan tersebut juga mulai macet sejak siang hingga malam hari.

1. Aremania memilih 1 presidium dari 9 calon

Aremania Gelar Munas untuk Pilih Presidium PertamaMunas Aremania di Dome UMM. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Munas ini bertujuan untuk mengesahkan status Aremania sebagai organisasi yang diakui secara hukum. Mereka juga memilih satu dari sembilan calon presidium yang bersaing untuk memimpin Aremania. Kesembilan calon tersebut adalah Ali Rifki, Teddy, Emprit, Simon, Inos, Bagus, Anwar, Rudi, dan Septiana.

"Ini merupakan babak baru dalam sejarah panjang pembentukan organisasi Aremania sebagai wadah kekuatan bersama. Kami berupaya menyelesaikan berbagai persoalan organisasi secara resmi. Hari ini, agenda utama kami adalah pemilihan presidium," jelas Ketua Panitia Munas Aremania, Dan Berdinari saat diwawancara pada Sabtu (1/6/2024).

Selain memilih presidium, Munas Aremania juga akan memilih tujuh anggota presidium lainnya. Terdapat 177 koordinasi wilayah (korwil) yang terlibat, mewakili dua pemilih dan satu pendamping setiap koordinasi wilayah.

Baca Juga: Kasus Penganiayaan terhadap Anak Selebgram di Malang Berlanjut

2. Mantan Manajer Arema FC terpilih jadi Presidium Aremania

Aremania Gelar Munas untuk Pilih Presidium PertamaMunas Aremania di Dome UMM. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Dalam proses pemungutan suara yang dilakukan pada sore hari, Mantan Manajer Arema FC, Ali Rifki, berhasil terpilih sebagai Presidium Aremania. Ia memperoleh dukungan sebanyak 140 suara, dengan keunggulan hanya 23 suara dari kandidat lainnya, Teddy.

Ali Rifki akan dilantik sebagai Presidium Aremania pada hari berikutnya, yakni tanggal 2 Juni 2024, di Dome UMM. Ia akan menjabat dalam posisi tersebut selama periode dua tahun.

3. Arema FC dukung Munas Aremania

Aremania Gelar Munas untuk Pilih Presidium PertamaMunas Aremania di Dome UMM. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Arema FC memberikan dukungan penuh terhadap diselenggarakannya Munas Aremania. Mereka berharap momentum ini dapat memperkuat silaturahmi antar anggota Aremania.

"Manajemen Arema FC sepenuhnya mendukung pelaksanaan Munas Aremania. Kami berharap bahwa acara ini akan menjadi kesempatan untuk memperkuat hubungan dan menjadi platform bagi suporter yang profesional dan bermanfaat," ujar General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Selain itu, Inal, yang merupakan sapaan akrab dari Muhammad Yusrinal Fitriandi, menyatakan bahwa Munas Aremania menjadi momentum kebangkitan bagi Aremania dan Aremanita.

"Kami memberikan doa terbaik untuk kesuksesan dan kelancaran acara ini. Semoga ke depannya Aremania dan Aremanita semakin berkembang dan menjadi lebih baik," tambahnya.

Baca Juga: Pemkot Malang akan Gaji Bulanan Jukir, Sebagian Mereka Menolak

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya