Arema FC Pulangkan Pemain Lokal

Shulton Fajar jadi pemain lokal ketujuh yang direkrut Arema

Malang, IDN Times - Arema FC terus membenahi skuadnya untuk kompetisi Liga 1 Musim 2024/2025. Setelah memperkenalkan 3 pemain asing barunya, mereka juga merekrut beberapa pemain lokal untuk mengisi skuad untuk Joel Cornelli.

Terbaru, mereka memulangkan Mochamad Shulton Fajar. Ia adalah pemain kelahiran Malang yang sebelumnya memperkuat Persis Solo.

1. Arema FC resmi mengontrak Shulton Fajar

Arema FC Pulangkan Pemain LokalShulton Fajar saat masih berseragam Persis Solo. (Instagram/@shultonfajar87)

Melalui akun Instagram official @aremafcofficial, Singo Edan memperkenalkan rekrutan barunya. Dia adalah Shulton Fajar, gelandang bertahan berusia 30 tahun yang merupakan produk asli Malang. Arema FC akhirnya memulangkan sang pemain yang sebelumnya memperkuat Persis Solo.

"Shulton sudah resmi menjadi pemain Arema FC. Sebentar lagi akan diperkenalkan secara resmi," terang Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas saat dikonfirmasi pada Kamis (4/7/2024).

Shulton menjadi pemain lokal ketujuh yang direkrut Arema FC musim ini. Ia juga telah mengikuti latihan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: 5 Pemain FC Porto yang Berpartisipasi di Copa America 2024

2. Perjalanan karir Shulton Fajar, banyak dihabiskan di tim-tim luar Jatim

Arema FC Pulangkan Pemain LokalShulton Fajar saat masih berseragam Persis Solo. (Instagram/@shultonfajar87)

Berdasarkan situs transfermarkt, Shulton Fajar memulai karir profesional pada 2017 bersama Persatu Tuban. Jebolan SSB di Kepanjen ini kemudian bergabung dengan Persibo Bojonegoro di musim selanjutnya atau pada 2018. Pada tahun yang sama, ia kemudian pindah ke PSIM Yogyakarta. Ia kemudian pada 2019 bergabung dengan Persis Solo hingga 2024.

Selama 2 musim Liga 1 pada 2022/2023 dan 2023/2024, Shulton telah bermain sebanyak 34 pertandingan, ia memang tidak menjadi pilihan utama sejak Persis Solo naik ke Liga 1. Di sana ia juga mencatatkan perolehan 11 kartu kuning.

Di Arema FC, ia akan bersaing dengan nama-nama top seperti Jayus Hariono dan Julian Guevara. Meskipun kemungkinan akan hanya jadi pelapis, tapi ia masih punya kesempatan bersinar seperti Syaeful Anwar saat Bagas Adi Nugroho cedera musim lalu.

3. Shulton Fajar: Ayas Helum!

Arema FC Pulangkan Pemain LokalShulton Fajar saat masih berseragam Persis Solo. (Instagram/@shultonfajar87)

Melalui akun Instagram pribadinya, @shultonfajar87, Shulton memposting video perkenalannya sebagai pemain baru Arema FC. Terlihat ia berjalan melintasi rumah-rumah di kawasan Kampung Warna-warni Jodipan.

Dengan memakai kaos hitam dan celana jeans, ia meneriakkan 'Ayas Helum!' atau kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah 'Saya Pulang!' Banjir komentar mewarnai postingan ini, banyak yang mendoakan keberhasilan putra daerah ini di tanah kelahirannya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya