Arema FC Hadapi Persita Tangerang dengan Kondisi Compang-camping

Tiga pemain Arema FC dipastikan absen 

Malang, IDN Times - Menjelang akhir musim Liga 1 Musim 2022/2023, Arema FC menghadapi berbagai masalah di dalam timnya. Masalah tersebut mulai dari kelelahan pemain sampai beberapa pilar yang mengalami cedera dan akumulasi kartu kuning.

Menghadapi Persita Tangerang pada hari ini (01/04/2023) di Stadion Indomilk Arena Kabupaten Tangerang, sejumlah pemain Arema FC tidak bisa dimainkan. Mereka di antaranya adalah Sergio Silva dan Ilhamudin Armayn yang mengalami cedera usai menghadapi Bali United pada Minggu (27/03/2023). Ada pula Dedik Setiawan yang mendapat akumulasi kartu kuning.

1. Joko Susilo pusing melihat kondisi tim Arema FC compang-camping jelang menghadapi Persita Tangerang di Liga 1

Arema FC Hadapi Persita Tangerang dengan Kondisi Compang-campingJoko Susilo saat sesi latihan. (ligaindonesiabaru.com)

Sergio Silva sendiri memiliki peran penting di pertahanan bersama Bagas Adi Nugroho. Sementara Ilhamudin jadi sosok sentral yang mengobrak-abrik pertahanan lawan melalui sisi sayap. Sementara Dedik Setiawan menjadi satu-satunya striker Arema FC yang konsisten mencetak gol. Produktivitasnya dibutuhkan untuk mencatatkan kemenangan.

"Beberapa pemain kami cedera dan mendapat akumulasi kartu. Tapi masih harus dipastikan lagi apakah dia bisa dimainkan, mungkin setengah babak atau harus istirahat," terang Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo saat dikonfirmasi pada Sabtu (01/04/2023).

Pria yang akrab disapa Gethuk ini menegaskan bahwa timnya harus siap dengan kondisi apapun. Meskipun banyak pemain absen, ini bukan alasan untuk Singo Edan menghadapi Persita Tangerang.

Baca Juga: Lawan Persita, Arema FC Wajib Ngotot Demi Perbaiki Situasi

2. Arema FC unggul head to head menghadapi Persita Tangerang, tapi bukan jadi patokan dalam pertandingan hari ini

Arema FC Hadapi Persita Tangerang dengan Kondisi Compang-campingPersita kalahkan Persik 2-0 dalam laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persita)

Menghadapi Persita Tangerang, Arema FC unggul head to head dari 5 pertandingan terakhir yang sudah dijalani. Arema FC mendominasi dengan 4 kemenangan dan sekali hasil seri. Tapi hasil tersebut bukan jadi patokan karena kini kondisi Singo Edan terseok-seok. Persita Tangerang juga musim ini unggul 3 tingkat di Liga 1 dengan menduduki peringkat 9, sementara Arema FC di peringkat 12.

"Kondisinya sangat berbeda saat ini. Tapi tentu keinginan untuk menang sangat besar dari kami," tegas Gethuk.

Liga 1 yang menyisakan 4 laga bagi Arema FC akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin. Kemudian misi tim oaling utama adalah mengembalikan marwah atau karakter dari Arema jangan sampai hilang.

"Untuk menjaga kepercayaan dan menjaga harga diri. Dan terakhir pertandingan hari ini untuk menatap musim depan," tuturnya.

3. Bek Arema FC menegaskan pertandingan lawan Persita Tangerang sangat penting untuk Singo Edan di Liga 1 demi menjaga gengsi

Arema FC Hadapi Persita Tangerang dengan Kondisi Compang-campingJoko Susilo (instagram/jokosusilo_02)

Bek Arema FC, Joko Susilo menegaskan jika pertandingan ini sangat penting bagi timnya untuk memperbaiki peringkat di Liga 1. Terutama bagi pemain Singo Edan untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

"Pertandingan ini bisa menjadi bahan untuk memupuk rasa percaya diri setelah beberapa hasil minor. Ini akan jadi momentum bagi kita untuk bangkit," paparnya.

Joko Susilo mengakui pada musim ini ia dan para pemain tampil mengecewakan. Oleh karena itu, mereka bertekad untuk bangkit dan menatap Liga 1 musim depan.

"Kalau saya menilai penampilan kita musim ini memang harus ada yang dievaluasi dan perlu ditingkatkan lagi. Apalagi sisa pertandingan ini akan kami gunakan untuk menatap musim depan," pungkasnya.

Baca Juga: Banyak Pemain Arema FC Jadi Tumbal Kekalahan Lawan Bali United

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya