Alasan Lucas Frigeri Gabung Arema daripada Main di LCA Bareng Madura

Tawaran Arema FC lebih menggiurkan

Malang, IDN Times - Arema FC membuat kejutan dengan kembali membajak pemain Madura United, kali ini mereka merekrut kiper asing Madura United asal Brasil bernama Lucas Henrique Frigeri. Lucas akan diplot menggantikan Julian Schwarzer yang dinilai kurang maksimal di bawah mistar gawang Singo Edan.

Ini juga jadi kejutan pasalnya Lucas memiliki kesempatan bermain di Liga Champions Asia (LCA) bersama Madura United. Tapi ia lebih memilih hengkang ke tim yang musim lalu terseok-seok di papan bawah Liga 1.

1. Ternyata Lucas Frigeri dapat tawaran kontrak spesial dari Arema FC

Alasan Lucas Frigeri Gabung Arema daripada Main di LCA Bareng MaduraKiper baru Arema FC, Lucas Frigeri (tengah) dan pelatih kiper baru, Tiago Simoes (kanan). (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lucas Frigeri mengakui dirinya melewatkan kesempatan bermain di LCA bersama Madura United. Namun, menurutnya tawaran kontrak dari Manajemen Arema FC membuatnya tertarik berlabuh ke Malang. Menurutnya manajemen Singo Edan memberikan tawaran yang tidak ia dapatkan saat masih membela Laskar Sappe Kerap.

"Memang ada tawaran spesial intinya dari Arema. Saya tahu kalau bermain di Madura akan bergabung di turnamen Asia, tapi saya lebih tertarik untuk gabung Arema," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (14/7/2024).

Performa Lucas di bawah mistar gawang Madura United memang membuatnya layak dihargai tinggi oleh Arema FC. Total ia bermain sebanyak 18 laga baik di Liga maupun Championship Series, total ia telah membuat 7 cleansheet. Sehingga membawa Madura United menjadi runner-up Liga 1 Musim 2023/2024.

2. Sempat dapat tawaran dari klub lain, tapi putuskan berseragam Singo Edan

Alasan Lucas Frigeri Gabung Arema daripada Main di LCA Bareng MaduraKiper baru Arema FC, Lucas Frigeri (tengah) dan pelatih kiper baru, Tiago Simoes (kanan). (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Saat musim Liga 1 berakhir, Lucas mengakui banyak tim yang menawarkan kontrak kepadanya. Namun, ia mengatakan jika menunggu tawaran dari Arema FC karena mendapat akan sukses di tim ini. Pemain 35 tahun ini sadar Arema FC adalah tim besar dengan basis suporter yang kuat.

"Arema adalah satu dari beberapa tim besar di Indonesia, makanya saya memilih Arema. Ketika ada tawaran dari tim lain dan Arema menawarkan juga, ya akhirnya memilih gabung Arema. Saya tahu Arema punya tradisi sepakbola yang bagus," jelasnya.

3. Arema FC juga kontrak pelatih kiper asal Portugal

Alasan Lucas Frigeri Gabung Arema daripada Main di LCA Bareng MaduraPelatih kiper baru Arema FC, Tiago Simoes. (Dok. Media Officer Arema FC)

Manajemen Arema FC juga tampaknya serius menata tim untuk musim depan, tidak hanya merekrut pemain asing, mereka bahkan merekrut pelatih kiper asal Portugal. Dia adalah Tiago Simoes, pelatih kiper 41 tahun yang berpengalaman melatih di Portugal, Makau, dan China.

Tiago bukan sosok sembarangan, ia pernah menjadi pelatih kiper Timnas Portugal dan Timnas China. Jadi ia siap mendukung kepelatihan Joel Cornelli di Arema FC, apalagi keduanya sama-sama bisa berkomunikasi dengan Bahasa Portugis. 

"Saya senang punya kesempatan bergabung bersama Arema. Arema punya suporter besar dan tim besar, saya tahu ini bergabung ke Arema juga memiliki tanggungjawab besar untuk memperbaiki kualitas penjaga gawang," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya