Piala Presiden 2019, Madura United Akui Sulit Taklukkan Persela

Dejan Antonic minta pemainnya fokus

Bangkalan, IDN Times - Madura United punya rekor buruk bila melawan Persela Lamongan di kandangnya, Stadion Surajaya. Manajer 'Laskar Sape Kerrap' julukan Madura United, Haruna Soemitro, menyebut dua musim terakhir Madura United tak pernah mampu mengalahkan Persela di stadion itu.

Baca Juga: PSS Sleman Tampil Baik, tapi Kalah Kualitas dari Madura United

1. Pertandingan Persela Vs Madura United menghasilkan atmosfir yang bagus

Piala Presiden 2019, Madura United Akui Sulit Taklukkan Perselapialapresiden.id

Hasil drawing Piala Presiden 2019, mempertemukan kedua tim di babak 8 besar. Persela lolos dengan status juara grup E, sedangkan Madura United lolos sebagai runner-up terbaik dari Grup D.

Bagi Haruna, Laga kontra Persela yang akan digelar Minggu (31/3) nanti, akan membuat atmosfer pertandingan baik untuk menguatkan mental pemain sebelum menjalani Kompetisi Liga 1 2019.

Sebab, kata dia, siapa pun lawan Persela di kandangnya, tidak ada yang mudah menaklukkan Laskar Joko Tingkir'.

"Madura dalam 2 tahun belum pernah menang lawan Persela di home. Jadi ini adrenalin game yang bagus untuk semuanya menjelang kompetisi resmi," kata dia, Rabu (20/3).

2. Madura United optimis menang

Piala Presiden 2019, Madura United Akui Sulit Taklukkan PerselaDokumentasi Madura United

Meski punya rekor buruk kala bertemu Persela di Stadion Surajaya, Pelatih Madura United, Dejan Antonic optimis bisa meraih hasil positif. "Kalau tak positif, lebih baik main bulu tangkis saya," ujar dia.

Walau optimis, pelatih yang pernah berseragam Persebaya ini, juga mengakui bukan perkara mudah mengalahkan Persela. Dia menyebut tim yang dilatih Aji Santoso itu merupakan tim yang solid. Karena sebagian pemainnya adalah pemain lama dan masih muda. "Pemain asingnya juga baru dan bagus," kata dia.

3. Madura United fokus menang

Piala Presiden 2019, Madura United Akui Sulit Taklukkan PerselaTwitter/@MaduraUnitedFC

Bagi Dejan, bila dua tim tangguh bertemu dalam satu pertandingan, maka penentu kemenangan adalah fokus. Tim yang lebih fokus selama pertandingan punya peluang lebih besar untuk menang.

"Semua tim pasti berlatih. Jadi siapa yang lebih fokus, berpeluang menang," ungkap dia.

Baca Juga: Berlangsung Ketat, Madura United vs Persija Berakhir Sama Kuat

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya