5 Fakta Arkhan Fikri, Pemain Arema FC yang Dipanggil Timnas U-23

Kembali dipercaya Shin Tae-Yong untuk membela Timnas U-23

Arkhan Fikri merupakan pemain andalan Arema FC kelahiran Serdang Begadai, Sumatera Utara. Arkhan Fikri memulai karirnya di Akademi Kwarta Medan, sejak tahun 2017. Setahun kemudian, Arkhan Fikri melanjutkan karirnya bersama PSSA Asahan U-15. Kini, pemain dengan tinggi badan 1,65 ini mendapat panggilan Shin-Tae Yong untuk memperkuat lini tengah Timnas Indonesia U-23. Berikut ini ada 5 fakta Arkhan Fikri, yang siap berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang.

1. Kerap menjadi andalan Shin Tae-Yong untuk mengisi lini tengah

5 Fakta Arkhan Fikri, Pemain Arema FC yang Dipanggil Timnas U-23Arkhan Fikri (instagram.com/arkhanfikri)

Arkhan Fikri merupakan pemain berusia 18 tahun yang dipercaya Shin-Tae Yong memperkuat lini tengah Timnas Indonesia. Selain Marselino Ferdinan, pemain ini selalu dipanggil Shin Tae Yong untuk bermain untuk Timnas Indonesia di kelompok umur U-20 hingga U-23. Arkhan Fikri memiliki tipikal bermain box to box dengan daya jelajah yang tinggi.

Gaya bermain yang konsisten itulah yang membuat Arkhan Fikri berpeluang kembali dijadikan pemain andalan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. Selain konsisten, ia juga memiliki fisik yang kuat, disiplin dan pekerja keras saat di lapangan.

Baca Juga: Arema FC Raih Kemenangan Kedua, Fernando Valente Bongkar Resepnya

2. Bersinar di Piala AFF U-23

5 Fakta Arkhan Fikri, Pemain Arema FC yang Dipanggil Timnas U-23Arkhan Fikri (instagram.com/timnas.indonesia)

Arkhan Fikri menjadi salah satu pemain yang tak pernah absen selama berlaga di Piala AFF U-23. Bahkan, selama Piala AFF U-23 berlangsung, posisinya di lini tengah tak tergantikan sama sekali oleh pemain lain. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar membuat Arkhan Fikri dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala AFF U-23 2023.

Arkhan Fikri selalu tampil konsisten dari awal fase grup hingga berlaga di final. Ia pun tidak gagal saat mengeksekusi tendangan penalti ketika melawan Vietnam di partai final. Tentu ini modal bagus bagi Arkhan Fikri untuk bisa tampil apik di laga Kualifikasi Piala Asia U-23.

3. Berpotensi dijadikan pemain cadangan saat Kualifikasi Piala Asia U-23

5 Fakta Arkhan Fikri, Pemain Arema FC yang Dipanggil Timnas U-23Arkhan Fikri (instagram.com/arkhanfikri)

Sebagaimana diketahui, Arkhan Fikiri kembali dipanggil Shin-Tae Yong untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23. Namun, Arkhan Fikri harus berjuang keras untuk bisa kembali dipercaya Shin Tae-Yong sebagai pemain utama. Sebab, pada Kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang, ia harus bersaing dengan pemain yang lebih berpengalaman.

Selain Arkhan Fikri, ada dua nama yang berkiprah di luar Negeri yang siap bermain untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. Sebut saja Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. Inilah yang membuat Arkhan Fikri berpotensi dajadikan pemain cadangan oleh Shin Tae-Yong saat Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti.

4. Kenyang pengalaman bersama Timnas U-20 menjelang piala Dunia

5 Fakta Arkhan Fikri, Pemain Arema FC yang Dipanggil Timnas U-23Arkhan Fikri (instagram.com/arkhanfikri)

Arkhan Fikri bersama Timnas U-20 pernah diproyeksikan akan bermain di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Meski Timnas Indonesia gagal main, namun Arkhan Fikri dan kawan-kawan sudah kenyang melakoni serangkaian TC, Piala Asia, mini turnamen dan laga uji coba lainnya.

Tentu hal ini membuat Arkhan Fikri dinilai pantas menjadi pemain utama di squad Timnas Indonesia, ataupun di klub Arema FC. Selain itu, pengalaman tersebut diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia lolos menuju partai final Piala Asia U-23.

Baca Juga: Shin Tae Yong Fokus Timnas U-23, Tim Senior Ditangani Siapa?

5. Dikontrak Jangka Panjang oleh Arema FC

5 Fakta Arkhan Fikri, Pemain Arema FC yang Dipanggil Timnas U-23Arkhan Fikri (instagram.com/arkhanfikri)

Kemahiran pemain muda masa depan ini tampak tercium oleh Arema FC. Sebab, Arkhan Fikri mendapat kontrak panjang untuk membela klub Singo Edan. Pemain yang sebelumnya membela Barito Putera ini dikontrak selama 5 tahun oleh Arema FC.

Pemain dengan tinggi badan 165 cm ini, dikontrak dengan harga pasaran sebesar Rp2,17 miliyar. Sehingga, Arkhan Fikri dipastikan masih membela Arema FC sampai tahun 2027 mendatang.

Itulah tadi 5 fakta tentang Arkhan Fikri yang dipanggil oleh Shin-Tae Yong untuk membela Timnas Indonesia U-23. Arkhan Fikri dihadarapkan dapat berkontribusi di Kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang.

M. Imron fauzi Photo Community Writer M. Imron fauzi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya