Pernak-pernik Piala Dunia U-17 Segera Hiasi Surabaya

Maskot-maskot segera bermunculan nih

Surabaya, IDN Times - Piala Dunia  (Pildun) U-17 2023 digelar pada November 2023 mendatang, salah satu venue Pildun adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Pernak-pernik Pildun pun segera menghiasi Surabaya setelah drawing dilakukan. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan FIFA. Hasilnya, setelah drawing digelar, euforia akan mulai dilakukan di Surabaya. Drawing dilakukan hari ini, Jumat (15/9/2023). 

"Setelah tanggal 15 (September 2023) pengumuman baru boleh digebyar (memeriahkan), termasuk pembuatan maskot ditaruh di mal atau lainnya, itu boleh semua," ujar Eri, Jumat (15/9/2023). 

Eri berencana menempatkan maskot Pildun di sejumlah tempat umum. Seperti mal, tempat wisata hingga pertokoan. 

"Jadi kalau maskot yang pasti kita letakkan di pertokoan, mal, tempat wisata," jelasnya. 

Selain itu, Pemkot Surabaya juga bakal menggelar pertandingan sepak bola di setiap RT/RW, kelurahan. Sehingga, kampung-kampung di Surabaya bisa merasakan euforia Pildun. 

"Setiap perlombaan yang kita mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan diberikan maskot-maskot. Gebyar piala dunia akan dilakukan disini. Arek Suroboyo yang suka sepak bola mulai ikut bergerak. Menggelorakan sepak bola dan olahraga," kata dia. 

Sehingga, selain meramaikan Pildun, pertandingan sepak bola di kampung-kampung juga untuk mencari talenta-talenta muda. Pemenangnya akan diumumkan saat pelaksanaan Pildun nanti. 

"Nanti kita atur waktunya, apakah per RW atau langsung per kelurahan, dengan harapan yang milih di RW masing-masing. Tapi yang kita hitung jangan sampai waktunya piala dunia belum selesai. Jadi sebelum piala dunia diumumkan sudah ada pemenangnya," pungkasnya. 

Baca Juga: Jadwal Drawing Piala Dunia U-17 2023 Malam Ini!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya