Mahasiswa UM Surabaya Bangga Peran Rizky Ridho di Timnas 

Bangga temanya kalahkan Korea Selatan

Surabaya, IDN Times - Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) melakukan euforia atas prestasi yang ditoreh Rizky Ridho Ramdhani di Piala Asia U-23 2024. Mahasiswa-mahsiswa tersebut bangga atas prestasi teman mereka yang mampu mengalahkan Korea Selatan dan membawa Indonesia ke semifinal.

Ridho sendiri merupakan mahasiswa UM Surabaya jurusan Manajemen. Saat ini ia berada di semester 4. Dalam aksi euforia tersebut, para mahasiswa itu mengenakan baju jersey Timnas Indonesia sambil membawa sepanduk berwajah Rizky Ridho. Mereka berjalan di kampus sambil menyanyikan yel-yel. Kemudian menancapkan poster di setiap sudut kampus.

"Garuda di dadaku, Rizky Ridho kebanggaanku, ku yakin semifinal pasti menang," teriak para mahasiswa tersebut sambil membawa sejumlah poster. 

Aksi yang dilakukan mahasiswa UM Surabaya tersebut sebagai apresiasi kepada Ridho yang menjadi mahasiswa kebanggaan UM Surabaya dan kebangaan seluruh masyarakat Indonesia.

Presiden BEM UM Surabaya, Wahyudi Kholilullah mengatakan, aksi tersebut merupakan murni bentuk kecintaan dan kebanggaan mahasiswa UM Surabaya kepada teman kuliah mereka, Rizky Ridho. Itu merupakan bentuk dukukungan penuh kepada Ridho.

"Yang kedua adalah untuk support dan dukungan penuh kepada teman kuliah kita yaitu Rizky Ridho," kata dia. 

Wahyu menjelaskan, Ridho merupakan mahasiswa yang ramah. Ridho juga dikenal sebagai mahasiswa yang pintar. 

"Risky Ridho termasuk salah satu mahasiswa yang humble dan juga bisa dibilang pintar dan sekarang sudah masuk semester," terangnya. 

Sementara itu Kepala Humas UM Surabaya Radius Setiyawan, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman Ridho di kampus. Dukungan dari teman kampus harapannya membuat Ridho makin semangat dan mampu mencapai target yang diinginkan. 

Radius menambahkan, sosok Ridho dikenal oleh pimpinan universitas sebagai pribadi yang baik. Ridho juga dikenal sebagai sosok yang tidak sombong dan disiplin dalam beribadah. 

“Ridho dikenal sebagai sosok yang humble dan disiplin. Meski menjadi bintang, ketika masuk kuliah ia tidak pernah keberatan ketika temannya mengajaknya berfoto. Selain itu, yang saya ketahui tentang Ridho juga kedisilinannya dalam hal ibadah,”ujar Radius.

Radius juga mengatakan, bentuk dukungan civitas akademika UM Surabaya kepada Ridho juga dilakukan dengan nobar Timnas U-23 bersama jajaran pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UM Surabaya di Gedung At Tauhid Tower 13.

Baca Juga: Rizky Ridho Dipuji FIFA, Pemain Potensial Piala Asia U-23 2024

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya