Comscore Tracker

Lawan Persis Solo, Persebaya Akan Andalkan Pemain Muda

Petandingan untuk memperingati HJKS Ke-729

Surabaya, IDN Times - Laga persahabatan antara Persebaya melawan Perisis Solo akan digelar besok, Minggu (22/5/2022) di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Pertandingan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya Ke-729. Persebaya pun akan menurunkan pemain muda dalam pertandingan tersebut.

1. Aji jadikan pertandingan ini untuk memberi kesempatan pemain muda

Lawan Persis Solo, Persebaya Akan Andalkan Pemain MudaPelatih Persebaya, Aji Santoso menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai latihan perdana di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020). Instagram.com/officialpersebaya

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut menerapkan bebas pergantian pemain. Ia pun berencana menurunkan pemain muda. 

“Jadi, besok bisa mencoba pemain. Besok pemain harus bisa merasakan atmosfer kompetisi yang sebenarnya meskipun besok ini uji coba,” katanya.

Aji sangat mengapresiasi pertandingan untuk peringatan HJKS ke-729 ini. Apalagi bisa dihadiri penonton. “ Mudah-mudahan lancar membahagiakan kita semua, apa lagi sejak dua tahun akhirnya Bonek dan suporter Persis Solo bisa hadir kembali,” tandas Aji.

2. Persis Solo tak melakukan persiapan panjang

Lawan Persis Solo, Persebaya Akan Andalkan Pemain Mudapotret Jacksen F. Tiago (instagram.com/jt_jacksen_f_tiago_coach)

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Thiago mengatakan, pihaknya tak memiliki waktu yang panjang untuk melakukan persiapan. Latihan hanya dilakukan selama enam hari.

"Dengan kondisi itu kita sudah siapkan resep. Kekhawatiran saya risiko adalah cedera," ujar coach Jacksen saat konferensi pers, Sabtu (21/5/2022). 

3. Jacksen janji turunkan Samsul

Lawan Persis Solo, Persebaya Akan Andalkan Pemain Mudainstagram/samsul_munip

Setidaknya ada 30 pemain Persis Solo yang dibawa ke Surabaya. Salah Satunya adalah Samsul Arif. Samsul sendiri merupakan juru gedor Persebaya musim lalu.

" Besok adalah permulaan. Samsul pasti besok akan main,” ungkap mantan pelatih Persebaya ini. Dirinya berharap laga antara Persebaya Surabaya dan Persis Solo bisa memberikan tontonan yang luar biasa ke masyarakat Surabaya, terutama kepada Bonek.

Baca Juga: Dua Pemain Hengkang, Persebaya Segera Rilis 30 Pemain Baru 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya