Laga Persebaya Vs Persib Masih Diizinkan di GBT Surabaya 

3869 personel pun disiapkan

Surabaya, IDN Times - Laga big match Persebaya vs Persib akhirnya digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Laga pekan ke-13 Liga 1 itu akan digelar pada Sabtu (6/10/2023).

Seperti diketahui, pertandingan tersebut terancam tak bisa digelar di kandang Persebaya. Hal ini karena lapangan hijau GBT akan digunakan untuk persiapan Piala Dunia (Pildun) U-17 2023. 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar), Kota Surabaya Wiwiek Widayati. "Iya jadi (pertandingan Persebaya vs Persib di GBT)," dikonfirmasi Selasa (3/10/2023). 

Sementara itu, Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo mengatakan pihaknya menyiapkan 3869 personel mulai dari dari TNI, Polri hingga Pemerintah Kota Surabaya. 

"Selain kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan," kata diam 

Di tempat terpisah Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

"Barang-barang berbahaya seperti flare, petasan, kembang api, sajam, narkoba dan miras dilarang masuk ke dalam stadion," katanya. 

Selain itu, tiket pertandingan juga telah dijual oleh panitia pelaksana (Panpel). Bagi penonton yang tidak memiliki tiket, diminta untuk menonton lewat televisi. 

"Bagi para pencinta bola, yang tidak punya tiket silakan nonton TV, akan disiarkan langsung," pungkas Haryoko. 

Baca Juga: Jadwal Persebaya Oktober 2023, Jumpa 2 Tim Raksasa

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya