Keluarga Marselino Hingga Pemain Persebaya Nobar Timnas di Balai Kota

Ayo menang!

Surabaya, IDN Times- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia vs Uzbekistan di Halan Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Senin (29/4/2024). Dari keluarga Marselino Ferdian hingga sejumlah pemain Persebaya nobar di Balai Kota.

Mereka terlihat berada di gedung Balai Kota Surabaya sembari menunggu pertandingan dimulai.

Kakak Marselino, Okta Fianus Fernando mengatakan, ia senang melihat masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada adik dan timnya. Ia pun bangga akhinya adiknya mampu membawa Timnas mengukir sejarah.

"Pasti senang, bangga. Karena akhir-akhir ini dari Piala Asia senior Timnas mengukir sejarah. Harapan dan mimpi yang sudah lama ini sekarang mulai terwujud, antusias naik itu pasti," ujarnya.

Okta berharap agar Timnas membawa merah putih maju ke babak final. Ia juga berharap agar meraka bisa melaju di ajang Olimpiade Paris 2024.

"Harapannya pasti menang. Targetnya lolos olimpiade harapannya. Setelah lawan Korea, mungkin kepercayaan diri lebih tinggi, (harus konsisten) konsisten," ujar Okta ditemui di Balai Kota.

Ia mengaku telah menelpon video dengan Marselino pada Minggu (29/4/2024). Ia dan keluarga telah mendoakan agar Marselino bermain dengan baik.

"(Pesannya) pasti semangat, doa, ringan-ringan saja. Kita lihat secara tim solid, fisik mental bagus," ungkap dia.

Okta pun memprediksi, Timnas akan menang 2-1 melawan Uzbekistan. Bila tak menang 2-1 ia memprediksi Indonesia menang adu pinali.

"Prediksi menang 2-1, atau seri adu pinalti, atau extra time. Biar seru agak panjang," terang dia.

Ia juga yakin, adiknya itu akan mencetak gol pada pertandingan kali ini. Apalagi, Marselino memiliki kemampuan syuting di luar kotak pinali.

"Di grup keluarga chat dari kakak-kakaknya, pokoknya harus menunjukkan kelebihannya. Kelebihan syuting keluar dari kotak pinalti, harus percaya diri dengan itu, percaya diri dengan syuting jarak jauh yang dia punya, kelebihannya seperti itu, ya harus ditingkatkan," pungkas dia.

Baca Juga: Menhub hingga Mentan Prediksi Skor Timnas U-23 Vs Uzbekistan

Topik:

  • Zumrotul Abidin
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya