Juara Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri: Terbukti Tuah di Jawa Timur

Jawa Timur bawa keberuntungan ya coach

Surabaya, IDN Times - Indonesia akhirnya menjadi juara dalam Piala AFF atau yang kini disebut sebagai ASEAN Championship  U-19 2024. Indonesia mengalahkan Thailand 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Senin (29/7/2024). Pelatih Indra Sjafri pun menyebut Jawa Timur punya tuah.

11 tahun lalu, Indra pernah mengangkat trofi di Sidoarjo dalam gelaran Piala AFF U-19. Kini hal yang sama ia ulangi di Stadion GBT.

Indra mengatakan, tuahnya memang terbukti di Jawa Timur. Hal itu juga sudah ia sampaikan kepada Pj Gubernur Jawa Tmur, Adhy Karyono.

"Saya udah sampaikan ke Pj gubernur Pak Adhy ya memang Jatim bersahabat dengan saya," ujar Indra usai pertandingan, Senin (29/7/2024) malam.

Selain itu, Indra menyebut Kamboja juga menjadi negara yang bersabat dengannya. Di negara itu ia berhasil membawa pulang trofi Piala AFF U-22 2019 dan medali emas SEA Games 2023.

"Negara Kamboja itu yang bersahabat dengan saya, ada medali emas, ada juara piala AFF 2022," katanya.

Meski begitu, Indra enggan menyebut dirinya spesialis Piala AFF. Sebab, dia juga pernah membawa Timnas lolos Piala Asia dan turnamen lainnya.

"Tapi jangan dibilang saya spesialisasi AFF juga, ya kan, 2014 udah lolos Piala Asia, dan 2018 8 besar Asia dan saya diberi tugas yang kedua untuk bisa mengantarkan tim ini lolos kualifikasi ya, Insyaallah lah doain aja terus," pungkas Indra.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, GBT Surabaya memang punya atmosfer yang berbeda. Apalagi dengan ribuan suporter yang memenuhi stadion.

"Ya saya rasa aura yang ada di Gelora Bung Tomo Surabaya punya atmosfer tersendiri, dan terima kasih kepada supporter hari ini memenuhi stadion memerah putihkan, kasih lihat bahwa ya inilah permainan ke-12 kita," pungkas dia.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya