Ernando, Si Jago Adu Penalti asal Persebaya

Ayo Nando!

Surabaya, IDN Times - Ernando Ari Sutaryadi menjadi perbincangan usai menyelamatkan gawang Indonesia dari tendangan pinalti Tim Nasional (Timnas) U-23 Korea Selatan pada pertandingan babak perempat final Piala Asia, Jumat (26/4/2024) dini hari. Ernando merupakan kiper utama kebanggaan club asal Surabaya, Persebaya

Ernando dan Timnas Indonesia lainnya disebut sebagai sosok pahlawan yang mampu mengantarkan Indonesia lolos ke babak semifinal. Garuda Muda melajuke babak empat besar setelah mengalahkan raksasaKorea Selatan melalui adu penalti 11-10 (2-2).

Kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi menjadi pahlawan dalam laga tersebut. Ia dua kali menepis eksekutor Korea Selatan. Eksekutor keenam Kam Sang-yoon, dan eksekutor ke-12 Lee Kang-hee. Bahkan saat ditugaskan menjadi penendang kesepuluh, Nando juga berhasil mencetak gol.

Dikutip dari Instagram resmi @officialpersebaya, sejak berada di level junior skuad Bajol Ijo, Nando memang jago urusan penalti. Selain itu juga hebat di open play.

"Bahkan bisa disebut ia punya DNA juara adu penalti. Saat Final EPA U-20 di Bali pada 2019, Nando membawa Persebaya juara mengalahkan Barito Putera dengan tidak kemasukan satu gol pun dalam adu penalti di Stadion I Wayan Dipta," dikutip dari @officialpersebaya. 

Dengan kemenangan ini, Indonesia selangkah lagi mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024 pada Juli nanti. Lawan Indonesia di semifinal masih menunggu laga Uzbekistan melawan Arab Saudi.

"Ayo Nando...! Ayo Garuda Muda...!," tulis @officialpersebaya.

Baca Juga: Tampil Gemilang, Shin Tae Yong Puji Ernando Ari Habis-habisan 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya