Dibantai Dewa United, Pelatih Persebaya Evaluasi Menyeluruh 

Hadeh hadeh

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya dibantai habis tiga gol oleh Dewa United dalam pertandingan perkan ke-31 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (16/4/2024). Pelatih Persebaya, Paul Munster bakal melakukan evaluasi menyeluruh atas pertandingan tersebut. 

Munset mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun, dirinya tetap profesional dan akan memperbaiki agar bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya. 

"Tapi ini adalah profesional, dan akan bertekad untuk bagaimana menatap pertandingan ke depan," ujarnya saat After Match Press Conference.

Menurutnya, Skuad Bajol Ijo telah berusaha menyerang lawan. Namun, hasil yang diperoleh ternyata tak sesuai dengan harapan, termasuk ketika gawang tim kebanggan warga Surabaya ini kebobolan di gol pertama. 

"Seperti inilah situasi Persebaya saat ini, karena saya juga datang ketika tidak bisa mengubah dalam tim," ungkapnya. 

Apa yang terjadi hari ini akan menjadi bahan evaluasi untuk membangkitkan skuad Green Force. Sehingga, pada pertandingan ke depan mereka bisa meraih poin penuh. 

"Tapi, semua akan menjadi bahan evaluasi pelatih untuk membentuk tim musim depan," jelasnya.

Paul juga mengapresiasi penampilan Dewa United. Klub tersebut memiliki pemain yang berkualitas dan kekuatan yang lebih bagus. 

"Dewa United punya pemain-pemain yang bagus," kata Munset.

Di kesempatan yang sama, pemain Persebaya, Reva Adi Utama mengakui, banyak kesalahan yang dilakukan dia dan timnya saat melawan Dewa United. Sehingga, dari pertandingan hari ini ia akan fokus melakukan evaluasi. 

"Habis ini saya kumpulkan pemain, saya bicara kepada para pemain, karena ini bukan waktu untuk menunjuk salah satu orang siapa yang salah. Jadi, kita harus sama-sama bisa menyelamatkan Persebaya tetap berada di Liga 1 dan sama-sama untuk bangkit," kata dia.

Baca Juga: Dibantai Dewa United, Persebaya Dihukum 2 Gol Mantan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya