Berikut Para Juara MilkLife Soccer Challenge Surabaya 2024

Selanjutnya akan dihelat di Jakarta dan Tangerang

Surabaya, IDN Times - Laga partai final MilkLife Soccer Challenge – Surabaya Series 1 2024 berlangsung seru di Lapangan Marinir Bogowonto, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (5/5/2024). Pada babak pamungkas Kategori Usia (KU) 12, SDN Ketabang I sukses meraih gelar juara. Sementara di KU 10, SDN Ngagel Rejo I berhasil menyabet titel kampiun usai mengandaskan SDN Manukan Kulon II.

1. SDN Ngagel Rejo I unggul dalam partai final KU 10

Berikut Para Juara MilkLife Soccer Challenge Surabaya 2024Pertandingan final MilkLife Soccer Challenge 2024. (Dok. Humas MilkLife Soccer)

Dalam final KU 10 tersebut, kedua tim saling bergegas memburu gol selama 2 x 15 menit. Pada menit ke-4, SDN Ngagel Rejo I berhasil membobol gawang SDN Manukan Kulon II lewat tendangan Annisa Nur Aini Putri Aryan. 

Lima menit setelahnya, penyandang gelar Top Scorer KU 10 dengan total 22 gol tersebut kembali merobek pertahanan kiper. Alhasil SDN Ngagel Rejo I unggul dengan kedudukan 2-0. Annisa Nur Aini Putri Aryan berkata kemenangan ini menjadi motivasi untuknya dan rekan setim, agar bisa mendulang kesuksesan kembali di Series 2 mendatang.

“Saya senang dan bangga bisa mencetak banyak gol di turnamen ini, serta membawa kemenangan untuk sekolah. Walaupun di pertandingan final tadi lawannya cukup sulit dikalahkan, beruntung tim kami bermain kompak. Apalagi ditambah dukungan dari orangtua, guru, dan pelatih yang bikin kita semangat di lapangan,” ungkapnya.

Baca Juga: MilkLife Soccer Challenge Gelar Turnamen Series 1 di Surabaya

2. Juara partai final KU 12 diraih SDN Ketabang I

Berikut Para Juara MilkLife Soccer Challenge Surabaya 2024Foto bersama para peserta MilkLife Soccer Challenge di laga final. (Dok. Humas MilkLife Soccer)

Sementara pada partai final KU 12, SDN Ketabang I mengantongi tiga gol yang sumbangan Rachel Mariza Azara ketika berhadapan dengan SDN Mojo III. Setelah turun minum, SDN Ketabang I tampil lebih percaya diri dan menambah enam gol. Hasil akhir mereka unggul dengan skor 9-0.

Selain Rachel, Maulidya Bonita Saputri juga tampil cukup dominan sehingga mampu menyumbang empat gol dan serangkaian shot on target. “Senang banget sekolah saya bisa menang. Saya nendangnya kencang karena memang sering latihan mulai dari passing, dribbling, shooting. Semoga di series 2 nanti, tim kami jadi juara lagi,” ucap siswi yang mengidolakan pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan.  

3. Daftar lengkap perolehan juara KU 10 dan KU 12

Berikut Para Juara MilkLife Soccer Challenge Surabaya 2024Laga final MilkLife Soccer Challenge. (Dok. Humas MilkLife Soccer)

Kategori Usia 10

Juara                                       : SDN Ngagel Rejo I

Runner-up                               : SDN Manukan Kulon II

Semifinalis                              : SDN Jepara I dan SDN Manukan Kulon

Top Scorer KU 10                   : Annisa Nur Aini Putri Aryan (22 gol) – SDN Ngagel Rejo I

Best Player KU 10                  : Annisa Nur Aini Putri Aryan – SDN Ngagel Rejo I

Best Goalkeeper KU 10          : Aerelyn Belvania Ardianto – SDN Ngagel Rejo I

Fairplay Team KU 10              : SD Manukan Kulon

 

Kategori Usia 12

Juara                                       : SDN Ketabang I

Runner-up                               : SDN Mojo III

Semifinalis                              : SDN Pacarkeling V dan SDN Dr. Sutomo V

Top Scorer                              : Locita Waranggani Olah Nismara – SDN Pacarkeling V

Best Player                             : Maulidya Bonita Saputri – SDN Ketabang I

Best Goalkeeper                     : Kenzi Bramanti Dirgantara – SDN Ketabang I

Fairplay Team                         : SD Al Islah A

4. Selama turnamen berlangsung, sudah nampak bibit pesepak bola putri yang potensial

Berikut Para Juara MilkLife Soccer Challenge Surabaya 2024Foto juara, runner-up, semi finalis MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 1 2024 Kategori Usia (KU) 12 dan KU 10. (Dok. Humas MilkLife Soccer)

Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann mengatakan, selama turnamen dari 2-5 Mei, banyak bakat yang mulai terlihat di atas lapangan hijau. Timo optimis kecintaan terhadap sepakbola putri akan semakin meningkat di Surabaya. Dengan begitu, ia berharap lahirnya para atlet sepak bola perempuan baru dari Kota Pahlawan yang kelak membela Indonesia di panggung dunia.

“Sejak hari pertama saya memantau banyak bibit-bibit pesepak bola putri potensial di turnamen ini. Meski memang skill peserta belum sepenuhnya merata, yang terpenting tumbuh kecintaan akan olahraga ini di dalam diri para siswi. Dengan begitu, saya berharap agar kita bisa bersama-sama mewujudkan kejayaan sepak bola putri Tanah Air,” ungkap pelatih berlisensi UEFA A tersebut.

MilkLife Soccer Series 1 di Surabaya telah diikuti oleh 631 peserta dari 33 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD). Setelah ini, MilkLife Soccer Challenge akan dihelat di Jakarta dan Tangerang, lalu pada Juni di Kudus dan Bandung, Juli (Yogyakarta & Solo), Agustus (Semarang), September (Surabaya & Kudus), Oktober (Bandung, Yogyakarta & Solo), November (Jakarta, Tangerang, & Semarang), Desember (Kudus).

Baca Juga: MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 3 Libatkan Pemain Putra

Kayla Jasmine Yasmara Photo Community Writer Kayla Jasmine Yasmara

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya