Piala FA: Chelsea, Manchester United, dan Arsenal Melaju

Tim papan atas Premier League masih tak terbendung

Jakarta, IDN Times - Setelah Tottenham Hotspur memastikan tiket lolos ke putaran keempat Piala FA dengan membantai Tranmere Rovers 7-0, tiga tim besar Premier League tak mau ketinggalan. Chelsea, Manchester United, dan Arsenal memastikan pula tiket ke putaran keempat mereka setelah menang atas lawan mereka masing-masing.

1. Kelolosan Chelsea diwarnai kecemerlangan Callum Hudson-Odoi

Piala FA: Chelsea, Manchester United, dan Arsenal MelajuTwitter/@ChelseaFC

Chelsea menjadi yang pertama di antara Manchester United dan Arsenal yang pastikan tiket ke putaran keempat pada Sabtu (5/1) malam ini. Menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge, pemain belia, Callum Hudson-Odoi mencuri perhatian dengan ukir 2 asis. Selain itu, Alvaro Morata juga kembali menunjukkan ketajaman berkat 2 golnya di laga ini. Di akhir laga, The Blues menang 2-0.

Sebagai penutup laporan laga ini, ada Ces Fabregas yang baru saja jalani penampilan ke-500 di semua ajang kompetisi sepakbola di Britania Raya. Santer rumor beredar, gelandang asal Spanyol ini akan hijrah ke AS Monaco pada Januari 2019 dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Baca Juga: Unai Emery Selangkah Lagi Bawa Denis Suarez ke Arsenal

2. Juan Mata dan Romelu Lukaku bawa Manchester United lewati Reading

Piala FA: Chelsea, Manchester United, dan Arsenal MelajuTwitter/@ManUtd

Ole Gunnar Solskjaer terus melanjutkan tren positifnya sejak menjadi manajer interim Setan Merah. Di partai kelimanya sebagai nakhoda Setan Merah, ia bawa Manchester United menang 2-0 atas tamunya dari Divisi Championship, Reading.

Dua gol dari penalti Juan Mata dan Romelu Lukaku sudah cukup untuk bawa Solskjaer raih kemenangan kelimanya, sekaligus membawa United lolos ke putaran keempat. Selain itu, Alexis Sanchez turun sejak menit awal di laga ini dan kelihatan sudah cukup fit untuk bermain di Premier League setelah sempat terkapar cedera.

3. Alumnus akademi Arsenal unjuk gigi di markas Blackpool

Piala FA: Chelsea, Manchester United, dan Arsenal MelajuTwitter/@Arsenal

Diwarnai penampilan Carl Jenkinson yang gantikan Laurent Koscielny di detik-detik akhir jelang sepak mula, Arsenal sukses petik kemenangan 0-3 di markas Blackpool pada putaran ketiga Piala FA. Tiga gol Arsenal dicetak dua alumnus akademi mereka yakni Joe Willock (2 gol) dan Alex Iwobi (1 gol).

Joe Willock, Ainsley Maitland-Niles, Jenkinson, Iwobi, dan Eddie Nketiah turun sejak menit pertama dengan status sebagai alumni akademi Arsenal. Di babak kedua, gantian pemain belia dari tim akademi, Zech Medley dan Bukayo Saka, yang mendapat menit bermain untuk unjuk gigi.

4. Manchester City akan bermain pada Minggu (6/1) malam, sementara Liverpool bermain pada Selasa (8/1) dini hari

Piala FA: Chelsea, Manchester United, dan Arsenal MelajuTwitter/@ManCity

Setelah keduanya bertemu di pekan ke-21 Premier League, jadwal berbeda di putaran ketiga Piala FA menyambut keduanya. The Citizens akan menjamu Rotherham United pada Minggu (6/1) malam, sementara Liverpool baru akan bermain dengan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada Selasa (8/1) dini hari nanti.

Baca Juga: Piala FA: Tottenham Hotspur Cukur Tranmere Rovers 7-0!

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya