PSS Sleman Bertekad Jegal Laju Kemenangan Persela Lamongan

Jangan sampai PSS Sleman jadi tumbal berikutnya

Lamongan, IDN Times- PSS Sleman bertekad menjegal laju kemenangan yang diraih Persela Lamongan di empat laga terakhir. Kedua tim akan bertemu di stadion Surajaya Lamongan pada Rabu esok (11/12). 

Skuat besutan Seto Nurdiyantoro juga berjani akan berusaha untuk mencuri gol terlebih dahulu dari tuan rumah. Sepanjang 90 menit laga berlangsung anak asuhnya juga diminta bermain secara terbuka. "Tekad kami datang ke Lamongan untuk bisa mencuri poin, kami akan main secara terbuka dan mencetak gol terlebih dahulu dari tuan rumah," kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro.

1. Akan bermain tanpa beban

PSS Sleman Bertekad Jegal Laju Kemenangan Persela LamonganPelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. IDN Times/Imron

Secara mental, kata Seto, PSS Sleman juga tidak mempunyai beban saat bermain menghadapi pasukan Joko Tingkir. Sebab, PSS Sleman sediri berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan torehan 44 poin dan dipastikan akan tetap berada di kasta tertinggi Liga Indonesia. "Tidak ada beban, yang pasti kami akan meladeni permainan Persela Lamongan," ungkapnya.

2. Persela Lamongan butuh kemenangan

PSS Sleman Bertekad Jegal Laju Kemenangan Persela LamonganLaga Persela Lamongan vs PSM Makassar yang berakhir dengan skor kemenangan bagi tuan rumah 3-1. IDN Times/Imron

Kondisi ini, lanjut Seto, bertolak belakang dengan Persela Lamongan. Tim besutan Nil Maizar harus bisa meraih kemenangan agar tidak terperosok ke zona degradasi. Persela Lamongan sendiri saat ini masih berada di peringkat ke 15 atau di atas satu strip zona degradasi dengan koleksi 37 poin.

"Kita tahu di empat laga terakhir Persela Lamongan mampu meraih hasil positif. Namun kami tidak terpengaruh dengan hasil kemenangan itu, tekad kami datang untuk bisa memenangi pertandingan," ucapnya.

3. Waspadai trio pemain asing

PSS Sleman Bertekad Jegal Laju Kemenangan Persela LamonganPemain PSS Sleman saat menggelar latihan di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Untuk bisa membendung laju kemenangan Persela Lamongan, Seto Nurdiyantoro mengaku sudah mengantisipasi gaya permainan anak-anak asuh Nil Maizar. Taktik yang ia siapkan di antaranya mewaspadai tiga pemain asing yang dimiliki Persela Lamongan. "Bagi kami Kei Hirose, Alex dan Rafael Gomes De Oliveira mereka adalah pemain penting bagi skuat lawan, ditambah lagi sejumlah pemain mudanya. Ini yang perlu kita waspadai," ucapnya.

Baca Juga: Borneo FC Taklukan PSS Meski Skuad Tak Utuh, Gomez: Saya Senang 

4. Bangkitnya mesin gol Persela Alex Dos Santos Goncalves juga jadi catatan

PSS Sleman Bertekad Jegal Laju Kemenangan Persela LamonganPelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. IDN Times/Imron

Satu catata khusus juga diberikan oleh Seto terhadap Alex Dos Santos Goncalves. Pekan lalu ia berhasil mengakhiri puasa gol saat mencetak satu gol ke gawang PSM Makassar. Tentunya kran gol yang baru ia buka itu juga sedikit membuat ancaman bagi PSS Sleman. Kebangkitan pemain yang didatangkan dari Brazil oleh klub Persela Lamongan juga perlu diwaspadai.

"Saya tidak mau berbicara mengenai teknis dan strategi. Tapi kalau Alex tidak mendapatkan bola saat permainan nanti apakah dia bisa mencetak gol? Tentu tidak," pungkasnya.

Baca Juga: Dikalahkan 3-1, Pelatih PSM Sebut Permainan Persela Tak Terlalu Baik 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya