Persela Lamongan Buru Bek Tengah dan Kiper

Untuk posisi kiper masih belum cukup

Lamongan, IDN Times - Pelatih Persela Lamongan, Djadjang Nurdjaman mengaku, masih membutuhkan tambahan pemain dalam mempersiapkan diri menyambut musim baru kompetisi Liga 2 2023-2024, yang rencananya bergulir awal September mendatang. Dua pemain yang dibutuhkan saat ini yakni di posisi bek tengah dan kiper.

1. Untuk posisi kiper masih belum cukup

Persela Lamongan Buru Bek Tengah dan KiperPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan. Dok Istimewa

Djanur mengatakan, untuk posisi kiper masih belum cukup, karena baru memiliki dua yang sudah dikontrak dan 1 berstatus trial. Selain kiper, Djanur juga mengaku sedang mencari satu pemain untuk mengisi posisi bek tengah. Baik itu asing, lokal maupun naturalisasi.

"Kalau untuk kiper kita belum (cukup). Karena kita baru 2 yang sudah dikontrak, dan 1 berstatus trial. Kalau kiper kan harusnya ada 4," kata Djanur, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: Daftar Pemain Naturalisasi yang Berseragam Persela Lamongan

2. Kalau dapat lokal, berarti kita gak nambah asing

Persela Lamongan Buru Bek Tengah dan KiperPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan. Dok Istimewa

Jika memang mendapatkan pemain lokal atau naturalisasi yang berkualitas, maka ada kemungkinan satu slot pemain asing Asia untuk Liga 2 yang masih tersisa, tidak akan dimaksimalkan oleh Persela. 

"Yang kita tunggu center back 1 aja. Apakah itu lokal atau asing, kita masih pikirkan. Kalau dapat lokal, berarti kita gak nambah asing," terang Djanur.

Baca Juga: Kalahkan Malang United, Pelatih Persela Sebut Timnya Ada Peningkatan

3. Persela Lamongan telah merekrut sejumlah pemain

Persela Lamongan Buru Bek Tengah dan KiperPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan. Dok Istimewa

Persela Lamongan merekrut banyak pemain baru. Termasuk nama-nama yang sudah kenyang pengalaman, seperti M. Agung Pribadi, Wildansyah, dan Ade Jantra. Selain itu ada Rahel Radiansyah, hingga pemain naturalisasi yang telah malang melintang di persepakbolaan Tanah Air seperti Herman Dzumafo, Silvio Escobar dan Lee Yu-jun.

Para pemain berpengalaman tersebut kemudian dipadukan dengan rekrutan pemain yang lebih segar, macam Aldy Al-achya, Dwi Rafi Angga, Zahran Fayyadh, Wandi, Rifaud Drajad, serta mendatangkan gelandang berpaspor Chile, Matt Lagos. Tak hanya itu, Persela juga mempertahankan sejumlah pemain lamanya, seperti sang kapten Zulham Zamrun, Akbar, Takwir, Rizqki Putra Utomo, Wahyudi dan Syarful Mudawam.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya